Quantcast
KomputerMobile GadgetSmartphoneTablet PC

Smartfren Luncurkan Andromax T dan Andromax Tab 8.0

Smartfren boleh dibilang cukup sukses menggaet pelanggan data di Indonesia. Melalui sub-brand Andromax, Smartfren terus melakukan program bundling dengan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tidak hanya pada teknologi yang dimiliki sebuah perangkat saja, tetapi juga dengan harga yang kompetitif sehingga program yang digelar menjadi pilihan. Kali ini, varian Andromax bertambah dua.

smartfren andromax t dan tab 8

Yang pertama adalah Smartfren Andromax T dengan T berarti Teen atau muda.

“Smartfren Andromax T yang hadir dengan desain begitu tipis, hanya 7.8 mm ini memang ditujukan bagi para konsumen yang berjiwa muda dan ingin merasakan pengalaman baru di smartphone,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren menjelaskan.

Di balik desain trendinya, Andromax T dibekali dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan teknologi layar IPS dengan one glass solution serta dapur pacu yang bertenaga yakni prosesor quad core berkecepatan 1.2 GHz. Ditambah lagi dengan grafis GPU Adreno 203 yang akan memberikan pengalaman bagi penggemar game. Plus kamera utama 8 megapixel dan kamera ke dua 2 megapixel yang akan mendukung fitur video chat dan video call.

Produk kedua adalah Smartfren Andromax Tab 8.0. Tablet ini sudah dibekali dengan OS Android 4.2 Jelly Bean, prosesor Dual Core 1.5 Ghz ARM Cortex–A9, dan GPU Mali 400. Dan yang cukup menjawab kebutuhan konsumen adalah keberadaan baterai berkapasitas 5000 mAH.

Selain itu, Andromax Tab 8.0 ini jug menyediakan adaptor mini-HDMI dan juga micro USB port yang akan menambah kemudahan dalam melakukan kegiatan terutam yang berkenaan dengan data.

Harga Smartfren Andromax T ini adalah Rp.1.799.000 dan pada tahap pertama akan ada 50 ribu unit yang siap dipasarkan. Di paket penjualan, akan disertakan paket data 1.5 GB, dan bonus gratis telepon ke semua pelanggan Smartfren, 20 menit telepon ke operator lain dan juga 60 SMS selama 30 hari. Sedangkan Andromax Tab 8.0 akan dibandrol dengan hara Rp 2.300.000 dan mendapat bonus paket data sebesar 12 GB selama 12 bulan.

Kegiatan bundling Smartfren dengan ‘payung’ Andromax ini ternyata sangat memberikan dampak yang sangat signifikan dengan pertumbuhan pelanggan dari operator ini. Itu sebabnya, jika sekarang baru memiliki 12,5 juta pelanggan, maka di akhir tahun, Smartfren sangat optimis dapat menambah pelanggan hingga menjadi 14 juta.

Selain itu, yang cukup menarik dicermati adalah tingkat churn di Smartfren sangat rendah.

“Pelanggan smartfren sangat loyal. Bukan hanya karena device yang diberikan sesuai dengan kebutuhan tetapi juga karena pelayanan yang diberikan pun memberikan kenyamanan. Itu sebabnya, tingkat churn di smartfren hanya 1%,” ujar Djoko menjelaskan lebih lanjut.

Saat ini pelanggan data dari Smartfren mencapai 4 juta dan akan menjadi 5.5 juta pelanggan di akhir tahun. Sedangkan ARPU untuk data adalah Rp50 ribu. Namun angka ARPU blended saat ini adalah Rp35 ribu. Smartfren sendiri sangat optimis dengan kehadiran dari Smartfren Andromax T dan Smartfren Andromax Tab 8.0 ini. Pasalnya, berdasarkan data yang ada, penjualan smartphone bisa mencapai 4000 hingga 5000 unit setiap harinya. Angka penjualan tablet memang masih di bawah itu, tetapi tetap memiliki respon yang positif dari pasar.

Satu komentar

Back to top button