Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Impossible Instant Lab: Alat Cetak Foto Polaroid untuk iOS

Walaupun Polaroid sudah tidak memproduksi kamera instan, namun tren fotografi dengan kamera instan tetap berlanjut. Jika diperhatikan, akhir-akhir ini tren kamera Polaroid kembali muncul dan tetap langgeng berkat hadirnya kamera Fujifilm Instax. Nah, untuk solusi Polaroid dengan kamera digital, ada satu alternatif lagi dalam bentuk aksesori berikut ini yang diberi nama Impossible Instant Lab.

impossible instant lab-1

Sesuai namanya, Impossible Instant Lab merupakan lab cetak instan untuk menghasilkan foto bergaya Polaroid. Tidak ada fungsi kamera di sini, sehingga Anda harus menggunakan iPhone sebagai ganti kameranya.

Sistem kerjanya sangat sederhana. Anda cukup meletakkan iPhone di atas lensanya. Kemudian Impossible Instant Lab akan memindai foto yang ada di layar iPhone untuk dicetak. Untuk hasil cetak foto yang lebih maksimal, Impossible Team juga telah menyediakan aplikasi pendukung yang ada di Appstore untuk olah foto sederhana.

Impossible Instant Lab mendukung Impossible Film PX680, PX600 dan PX 70, dengan karakter hasil cetak seperti Polaroid. Untuk perangkat iOS yang bisa dipasangkan dengan Impossible Instant Lab hanya iPhone 4/4s/5/5s dan iPod Touch generasi keempat dan kelima. Jika berminat Impossible Instant Lab dijual sangat terbatas dengan harga 250 Euro atau sekitar 4 juta rupiah.

Informasi tambahan, Impossible Team adalah sekumpulan orang yang berjuang untuk tetap mempertahankan popularitas kamera Polaroid Klasik di era digital. Tim ini dipelopori oleh Florian ‘Doc’ Kaps dan André Bosman yang awalnya membeli pabrik terakhir tempat produksi instant film Polaroid. Kemudian, Impossible Team pun dimulai dengan 10 pegawai terbaik Polaroid yang memiliki spesialisasi tersendiri dalam produksi Instant Film.

Tidak seperti Polaroid yang telah masuk ke era kamera digital, lewat proyek yang dinamakan The Impossible Project, Impossible Team merealisasikan mimpinya untuk tetap mempertahankan kamera klasik Polaroid di era modern dengan tetap menjual kamera klasik Polaroid SX70 dan tetap melanjutkan produksi film-film Polaroid klasik yang kini diberi label Impossible Film.

Back to top button