Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Hard-disk Portabel Tangguh Dari Sony Bagi Para Profesional

Sony menghadirkan produk hard disk portabel terbaru yang khusus dirancang untuk para profesional yang memerlukan kinerja hard disk yang cepat dan tangguh.

Sony PSZ Harddisk portabel-1

Hard disk portabel dari Sony tersebut hadir dalam piihan SSD dan Hard disk. Versi dengan SSD, Sony PSZ-SA25, telah memiliki kapasitas 256GB. Untuk model hard disk, tersedia Sony PSZ-HA50 dengan kapasitas 500GB dan PSZ-HA1T dengan kapasitas 1TB.

Ketiga hard-disk ini dikemas dalam casing yang dilengkapi fitur peredam benturan, lengkap dengan karet silikon tambahan di bagian luarnya. Dengan kemasannya ini, ketiga hard disk portabel Sony tersebut berhasil meraih sertisifikasi standar militer MIL-STD 810G, IP5X untuk ketahanan debu dan IPX4 untuk ketahanan terhadap cipratan air.

Untuk konektivitas, ketiganya mengandalkan koneksi USB 3.0 dan 2 buat port Fire Wire 800. Melalui port USB 3.0 pengguna dapat memindahkan file dengan kecepatan hingga 400MBps untuk model SSD dan 120MBps untuk model HDD. Dalam dunia nyata, ini berarti pengguna dapat memindahkan file video berukuran 30GB ke SSD hanya dengan waktu sekitar 90 detik lewat port USB 3.0.

Untuk memberi kemudahan bagi penggunanya, Sony juga telah melengkapi ketiganya dengan aplikasi khusus yang berguna untuk mengubah format hard disk ini ke FAT32, HFS+ dan NTFS tanpa perlu aplikasi tambahan.

Sony PSZ-SA25 akan dibanderol dengan harga US$299.99, Sony PSZHA50 dengan harga US$127.99 dan Sony PSZHA1T dengan harga US$173.99. Untuk sementara belum ada info kapan akan tersedia di Indonesia.

Back to top button