Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

Sony Walkman NWZ-WH303 dan NWZ-WH505: Pemutar Musik 3-in-1

Sony kembali menghadirkan inovasi terbaru di lini Walkman miliknya. Melanjutkan keberhasilan Sony Walkman NWZ-Series yang merupakan pemutar musik portabel lengkap dengan in-ear headphone terintegrasi, kini bagi Anda yang kurang tertarik dengan model in-ear headphone Sony telah menyiapkan versi headphone on ear dalam dua versi sekaligus Sony Walkman NWZ-WH303 dan NWZ-WH505.

sony walkman NWZ-WH303
sony walkman NWZ-WH303

Sony Walkman NWZ-WH303 dan NWZ-WH505 hadir dengan speaker surround dengan dukungan teknologi speaker xLoud dengan Virtual Surround Sound. Untuk produksi suaranya, Sony Walkman NWZ-WH303 hadir dengan driver berukuran 30mm yang mampu menghasilkan suara pada frekuensi 30-20,000 Hz dengan tingkat sensitivitas 107dB/mW dan impedasi sebesar 30 ohm.

Sony Walkman WH505
Sony Walkman WH505

Sedangkan NWZ-WH505 hadir dengan driver berukuran 40mm. Dengan driver yang lebih besar, NWZ-WH505 dapat menghasilkan suara pada frekuensi 5-25000 Hz dengan tingkat sensitivitas 105 dB/mW dan impendasi 40 ohm. Keduanya dilengkapi dengan baterai isi ulang yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik hingga sekitar 20 jam untuk sekali isi ulang baterai. Kapasitas ruang penyimpanan disediakan sebesar 16GB untuk model NWZ-WH505 dan 4GB untuk NWZ-WH303.

Dengan model on-ear headphone, dilengkapi pemutar MP3, dan teknologi driver yang diusungnya, Sony Walkman NWZ-WH303 dan NWZ-WH505 dapat digunakan dalam 3 cara penggunaan untuk mendengarkan musik. Pertama, sebagai headphone yang telah dilengkapi dengan pemutar musik Anda bisa langsung menggunakannya untuk menikmati musik favorit. Kedua, jika ingin dihubungkan ke perangkat lain seperti PC, laptop, smarpthone dan tablet PC, Anda bisa menggunakannya sebagai headphone biasa dengan cara dihubungkan lewat kabel.

Dan yang terakhir Anda dapat menjadikannya sebagai speaker. Ini sangat berguna menemani aktivitas Anda diluar ruangan seperti bersepeda atau berolahrga sambil tetap dapat menikmati musik tanpa perlu earpad headphone ini menempel di telinga.

Untuk mengubahnya menjadi speaker juga sangat mudah. Cukup lepas headphone ini dari telinga lalu tempatkan di sekitar leher Anda. Kemudian aktifkan mode Surround Sound Speaker untuk mendongkrak performa suaranya agar dapat terdengar lebih jelas dan bertenaga.

Selain dilengkapi dengan mode Surround Sound tersedia juga beragam mode suara yang dapat disesuaikan dengan genre lagu yang Anda dengarkan. Seperti misalnya, dynamic, enhanced bass dan mode clear yang dapat meningkatkan sektor mid dan high untuk jenis lagu yang mengedepankan suara vokal. Dan sama seperti produk Sony Walkman NWZ-series lainnya, Anda juga dapat menemukan fitur Quick Charge yang memungkinkan headphone ini siap digunakan kembali hanya dengan waktu isi ulang baterai sekitar 3 menit dan ZAPPIN untuk mencari lagu yang ingin didengarkan dengan memutar bagian reff dari tiap lagu yang Anda simpan.

Sony Walkman NWZ-WH303 dan NWZ-WH505 tersedia dalam warna hitam dan putih. Hingga saat ini Sony belum memberi kepastian kapan keduanya akan tersedia di pasaran.

[table th=”0″]” “;Sony Walkman NWZ-WH505;Sony Walkman NWZ-WH303
Kapasitas;16GB;4GB
Driver;40mm;30mm
Frekuensi Suara;5-25,000 Hz;30-20,000Hz
Impedasi;40 ohm;30 ohm
sensitivitas;105dB/mW;107db/mW
Fitur;Quick Charge, ZAPPIN, Surround sound;Quick Charge, ZAPPIN, Surround sound
Warna; Hitam dan Putih;Hitam dan Putih
[/table]
Back to top button