Nikon Coolpix S02: Lebih Kecil Dari Telapak Tangan

Desain tubuh mungil membuatnya mudah dibawa-bawa dan siap mengabadikan setiap momen menarik yang terjadi di sekitar. Harganya yang relatif murah pun membuat kamera saku tetap eksis di dunia fotografi. Nikon memastikan hal itu dengan memperkenalkan kamera saku barunya, Coolpix S02.

“Coolpix S02 adalah kamera berdesain stylish terbaru dari Nikon yang memberi cara mudah bagi konsumen untuk menghasilkan foto-foto istimewa,” ujar Bo Kajiwara, vice president of marketing, planning, and customer experience Nikon Inc. “Coolpix S02 mudah digunakan, membuatnya ideal untuk mengabadikan momen-momen penting secara instan.”

Nikon_S02_SL_ambience_2

Nikon S02 masih mempertahankan konsep desain dari S01 yang telah diluncurkan tahun lalu. Bertubuh mungil dengan desain trendi, kamera saku ini menyembunyikan sensor CMOS beresolusi 13,2 megapixel yang mampu merekam video Full HD 1080p. Bahkan bicara soal ukuran, S02 ini cukup kecil untuk dapat disembunyikan di genggaman tangan. Biarpun mungil, Nikon telah memasukkan lensa Nikkor berkemampuan zoom optikal 3x.

Sayangnya, untuk menjaga ukurannya tetap kecil, Nikon terpaksa menghilangkan slot memori sehingga Anda hanya dapat menyimpan foto dan video di memori internal 8GB. Tombol fisik untuk pengaturan di bagian belakang juga tidak ditemukan lagi. Sebagai gantinya, Coolpix S02 dilengkapi layar sentuh TFT-LCD berukuran 2,7 inci yang memiliki lapisan anti pantul.

Nikon Coolpix S02 (1)

Beragam fitur ramah pengguna ditawarkan dalam kamera mungil ini, termasuk Scene Auto Selector Mode. Fitur ini secara otomatis memilihkan mode pemotretan yang tepat di segala situasi. Efek-efek foto yang mendorong kreativitas pengguna pun tersedia, antara lain High Contrast Monochrome, High Key, Low Key, dan Sepia.

Nikon Coolpix S02 tersedia mulai September 2013 dengan harga US$179 atau sekitar 2 juta rupiah. Pilihan warna yang ditawarkan terdiri atas silver, putih, pink, dan biru.

Spesifikasi Nikon Coolpix S02
Sensor CMOS 1/3 inci dengan resolusi 13,2 megapixel
Lensa Nikkor 30-90mm f/3.3-f/5.9 (3x zoom optikal)
Resolusi Video Full HD 1080p dengan kecepatan 30fps atau 15fps
Mode Foto Full manual P, S, M, A dan continuous shoot 8fps
Memori Internal 7,3GB tanpa slot kartu memori
Fitur Layar sentuh LCD 2,7 inci (230 ribu titik)
Ukuran 77 x 51 x 18 mm
Bobot 100 gram

 

About The Author

Beri komentar