Quantcast
KomputerNewsTablet PC

[IFA 2013] Acer Perkenalkan Tablet Quad-Core 10 Incinya, Iconia A3

Perangkat mobile dengan spesifikasi bagus namun tetap dijual dengan harga terjangkau merupakan kelebihan yang selalu ditawarkan Acer bagi para pelanggannya. Tidak terkecuali lini tablet Iconia yang belum lama ini mendapat anggota keluarga baru. Dipersenjatai sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan layar berukuran 10,1 inci, Iconia A3 mempersengit persaingan tablet Android 10 inci yang masih dikuasai oleh Samsung dengan lini Galaxy andalannya.

Acer Iconia A3

Dirancang khusus untuk menikmati konten-konten multimedia berkualitas, layar Iconia A3 telah mengusung resolusi WXGA yang cukup memadai untuk berbagai kebutuhan. Sudut pandangnya yang lebar meningkatkan pengalaman visual Anda, baik saat duduk di sofa sambil berselancar di dunia maya maupun berbaring di tempat tidur sembari menonton film. Aspek rasio 16:10 yang ditawarkan pun cocok digunakan untuk bermain game pada mode lanskap.

Melengkapi pengalaman audio-visual pada tablet ini, Acer membenamkan teknologi Dolby Digital Plus yang menciptakan pengalaman surround sound saat menggunakan headphone, meredam gangguan suara dari luar, dan meningkatkan volume dialog sehingga percakapan terdengar lebih jelas. Penempatan speaker pada kedua sisi tablet memastikan kenikmatan audio yang andal meski tidak menggunakan headphone atau aksesori tambahan.

Memastikan kenikmatan menonton video, bermain game, dan navigasi yang mulus di semua aplikasi, Acer membenamkan  prosesor quad-core cortex A7 dengan kecepatan 1,2GHz pada Iconia A3. Beragam fitur besutan perusahaan TI asal Taiwan ini pun disertakan. Acer IntelliSpin merotasi gambar pada layar sesuai orientasi tablet, bahkan saat tablet digeletakkan di atas meja. Acer Touch WakeApp memberikan akses cepat ke aplikasi-apliaksi favorit langsung dari mode sleep.

Acer Iconia A3 dilengkapi kamera 5 megapixel, pilihan memori internal 16 atau 32GB dengan slot microSD, serta baterai yang mampu bertahan hingga sembilan jam memainkan video. Tablet ini mulai dipasarkan pada awal Oktober dengan harga €249 untuk versi WiFi dan €299 untuk versi 3G. Untuk Indonesia, belum ada informasi harga atau kapan ketersediaannya, tapi kami prediksi Iconia A3 akan dijual di kisaran harga 4 juta rupiah.

[table th=”0″]”Spesifikasi“;Acer Iconia A3
Prosesor;quad-core Cortex A7 dengan kecepatan 1,2GHz
Sistem operasi;Android 4.2 Jelly Bean
RAM;1GB
Memori;16GB atau 32GB dengan slot microSD
Layar;IPS 10,1 inci dengan resolusi 1280×800 pixel
Konektivitas;WiFi
Fitur;Kamera belakang 5MP, Dolby Digital Plus dengan 5.1 channel surround
Baterai;7300 mAh dengan talktime hingga sembilan jam
Bobot;600 gram
[/table]
Back to top button