Quantcast
KomputerTablet PC

Lenovo Hadirkan Tablet PC Lenovo A1000 dan A3000

Tingginya minat masyarakat Indonesia akan tablet PC berbasis Android, membuat Lenovo percaya diri menghadirkan 2 buah tablet berlayar 7-inci terbaru yaitu Lenovo A1000 dan Lenovo A3000.

Lenovo-1

“Keluarga tablet Android terbaru dari Lenovo ini didesain untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia, khususnya pengguna dari kalangan muda aktif yang sudah mengadopsi perangkat berlayar tujuh inci untuk segala keperluan di mana saja. Dengan adanya tambahan seri baru ini dalam portofolio tablet Lenovo, kami menciptakan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” kata Rajesh Thadani, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Lalu apa yang menjadi keistimewaan kedua tablet Android terbaru dari Lenovo ini? Lenovo A1000 disiapkan untuk para penikmat musik. Hal ini terlihat dari dukungan teknologi audio Dolby Digital Plus dan dirancang dengan konsep dual front speaker. Tablet PC ini hadir dengan layar berukuran 7-inci 1024×600 pixel, prosesor Dual Core 1.2 GHz, RAM 1GB dan menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 4GB dan dapat diekspansi melalui slot kartu memori microSD. Tidak hanya itu saja, Lenovo A1000 juga telah dilengkapi dengan kamera depan 0.3 megapixel, Bluetooth dan tersedia fitur telefoni untuk melakukan panggilan dan sms, serta mendukung akses internet pada jaringan EDGE 2.5G dan koneksi WiFi.

Lenovo-2

Sedangkan Lenovo A3000 diposisikan bagi Anda penggemar mobile gaming. Di dalam kemasan layar IPS berukuran 7-inci yang dimilikinya dapat Anda temukan prosesor Quad-core yang berlari pada kecepatan 1.2Ghz. Besaran RAM yang dimilikinya sebesar 1GB dan tersedia kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 16GB dengan dukungan slot kartu memori microSD. Untuk konektivitas, selain tersedia WiFi dan Bluetooth, Lenovo A3000 juga telah didukung dengan dua slot kartu SIM yang berjalan pada jaringan 3G dan EDGE yang dapat digunakan untuk Internetan. Untuk sistem operasi yang dijalankan, Lenovo A3000 telah menjalankan OS Android Jelly Bean 4.2.

Kedua tablet PC terbaru dari Lenovo ini juga telah mendapat fitur USB OTG(On The Go) yang memungkinkan pengguna untuk menancapkan flashdisk untuk memindahkan data. Lenovo A1000 dan Lenovo A3000 saat ini telah tersedia di pasaran dengan harga Rp1,299 juta untuk Lenovo A1000 dan Rp2,199 juta untuk Lenovo A3000.

Back to top button