Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Samsung GALAXY Tab 3 Kids, Khusus Untuk Anak-anak

Belum lama ini Samsung mengumumkan kehadiran tablet andalannya, Galaxy Tab 3, yang hadir dalam 3 model dengan ukuran layar dan spesifikasi yang berbeda.

samsung galaxy tab 3 kids 1

Ternyata Samsung masih memiliki satu lagi varian baru yaitu Galaxy Tab 3 Kids. Seperti namanya, tablet yang satu ini memang ditujukan bagi anak-anak. Ini terlihat juga dari desain fisiknya yang penuh warna-warni. Tablet ini juga didesain agar lebih mudah digenggam anak-anak. Samsung juga menyediakan beberapa aksesori seperti grip/kickstand dan C Pen yang konsepnya mirip S Pen.

samsung galaxy tab 3 kids 2

Spesifikasinya agak di bawah Galaxy Tab 3 lainnya, dengan layar 7 inci (1024 x 600 pixel), prosesor dual-core 1,2GHz, dan RAM 1GB. Untuk memotret, tersedia kamera 3 megapixel di belakang dan 1 megapixel di depan. Penyimpanan data mengandalkan memori internal 8GB dan slot microSD.

Berbeda dengan Galaxy Tab 3 lainnya, tidak ada slot kartu SIM. Untungnya masih ada koneksi Wi-Fi untuk menghubungkannya ke Internet.

Selain fisik yang disesuaikan untuk anak-anak, Galaxy Tab 3 Kids juga dipenuhi beberapa aplikasi khusus seperti edukasi, game, hiburan, dan buku digital. Jika masih kurang, tersedia toko aplikasi khusus anak-anak di dalamnya. Orangtua yang khawatir anaknya akan bermain tablet terlalu lama dapat memanfaatkan fitur Time Management yang dapat mengatur kapan tablet dapat digunakan.

Galaxy Tab 3 Kids akan diedarkan di Korea mulai bulan September, kemudian baru disebarkan ke negara lain. Belum ada informasi harga resmi, tapi melihat spesifikasinya Galaxy Tab 3 Kids akan bertengger di angka 2 juta rupiah.

[table th=”0″]Spesifikasi;Samsung GALAXY Tab 3 Kids
Prosesor;Dual-core 1,2GHz
OS; Andorid 4.1
Layar;”7 inci WSVGA 1024×600 pixel 170ppi”
Kamera;”3 megapixel (utama) dan 1,3 megapixel (depan)”
Konektivitas;”WiFi, Bluetooth 3.0, USB 2.0″
Memori;Internal 8GB + microSD slot (mencapai 32GB)
Baterai; Lithium-ion 4000mAh
Dimensi;”188 x 9,9 x 11,1mm”
Bobot;302 gram
[/table]
Back to top button