Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

TheQ: Kamera Saku Yang Dirancang Untuk Sosial Media

Kamera dengan koneksi WiFi saat ini tengah menjadi tren. Dan kehadiran kamera saku seperti Samsung Galaxy Camera yang telah dilengkapi slot kartu SIM untuk akses paket data internet tanpa harus mengandalkan WiFi masih belum banyak diminati karena banderol harganya yang relatif mahal. Nah, untuk solusi yang lebih hemat bagi Anda yang gemar memotret dan sangat aktif di media sosial kini hadir sebuah kamera saku inovatif bernama TheQ.

theq1-1

TheQ merupakan produk kamera asal Swedia. Kamera ini ditenagai oleh baterai isi ulang dan hadir dengan desain yang unik. Tampilannya sekilas mirip kamera mainan. Namun selain modul kamera, TheQ telah dilengkapi dengan modul kartu SIM yang mendukung koneksi 3G. Untuk menghasilkan foto, TheQ mengandalkan sensor gambar beresolusi 5 megapixel, layar TFT berukuran 2.7-inci dan lensa manual fokus 24mm/f2.4 yang dikelilingi oleh lampu LED flash bermodel cincin. Cukup unik dan berguna untuk memotret makro atau portrait dari jarak dekat.

Ruang penyimpanan yang disediakan hanya sebesar 2GB. Tapi Anda juga tidak perlu khawatir karena berkat koneksi 3G yang dimilikinya pengguna dapat memotret dan hasil foto dapat langsung diunggah ke akun QLAB pengguna yang disediakan secara gratis dengan kapasitas unlimited. Lewat akun QLAB, seluruh hasil foto bidikan bisa langsung dibagikan lewat email, Facebook, Twitter, Google+, Flickr atau Tumblr.

TheQ juga dirancang dengan kendali yang sangat mudah digunakan. Kamera ini tambah menarik dengan hadirnya 3 mode pengambilan foto dan dilengkapi dengan 9 opsi efek filter. Tidak hanya itu saja, TheQ juga telah mengantongi sertisifikasi IPX7 yang artinya pengguna dapat mengajaknya masuk kedalam air hingga kedalaman 1 meter.

TheQ tersedia dalam 9 pilihan warna dan dijual dengan harga US$199. Untuk pemesanannya bisa dilakukan di laman berikut ini.

[table th=”0″]” “;TheQ
Sensor; 5 megapixel
Lensa;24mm F2.4 manual fokus
Flash;LED Ring Flash
Layar;2.7-inci
Kapasitas;2GB
Konektivitas; 3G
Fitur; 9 efek Filter, 3 Mode Pengambilan Foto, Tahan air hingga kedalaman 1 meter
Bobot;120 gram
Dimensi;100 x 65 x 16 mm
[/table]
Back to top button