Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Iris: QuadCopter dengan Dukungan GPS

AR-Drone keluaran Parrot yang diperkenalkan beberapa tahun silam berhasil menghebohkan berkat kemampuannya untuk bisa dikendalikan melalui perangkat iOS dan Android. Nah, bagi Anda yang gemar menerbangkan AR-Drone, ada alternatif lain yang harganya lebih terjangkau yaitu Iris.

Iris Quadcopter-1

Iris merupakan produk keluaran dari 3D Robotics. Desainnya mirip dengan AR-Drone, dengan empat baling-baling (Quadcopter) di tiap sisinya. Kaki-kaki Iris ini terbuat dari bahan Zytel Nylon yang memiliki durabilitas tinggi dan tahan benturan. Iris telah dilengkapi dengan sistem autopilot 32-bit yang ditanam di prosesor ARM Cortex-M4 serta telah dilengkapi sensor ST Microelectronics terbaru.

Untuk kendalinya, Iris bisa dikendalikan menggunakan remote control yang mendukung 9 channel radio frekuensi. Anda juga bisa menggunakan perangkat Android dan iOS untuk mengendalikannya. Dengan dukungan aplikasi Android dan iOS, Anda dapat menerbangkan atau mendaratkan Iris hanya dengan satu sentuhan. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan fitur GPS jadi pengguna bisa membuat alur terbang Iris hanya dengan menggambar di peta pada aplikasi tersebut dan Iris akan mengikutinya.

Bagi yang ingin merekam video aerial, Iris juga dirancang untuk kompatibel dengan kamera aksi seperti GoPro Hero3 yang disediakan dalam satu paket. Iris akan mulai tersedia di bulan September 2013 dan dijual dengan harga mulai dari US$730. Untuk yang sepaket dengan GoPro Hero 3 sekitar US$1130. Sayangnya belum ada informasi kapan produk ini akan hadir di Indonesia.

Back to top button