Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Kenalkan SCH-W789 Hennessy, Ponsel Lipat Pertamanya Berbasis Android

Desain ponsel bergaya lipat sempat berjaya sebelum tren bergeser ke ponsel dengan keypad QWERTY dan kemudian ponsel dengan layar sentuh. Beberapa waktu lalu Samsung sempat digosipkan sedang mempersiapkan kembali smartphone berdesain lipat yang telah mengusung sistem operasi Android. Sekarang kabar tersebut terbukti benar dengan munculnya Samsung Hennessy yang diperkenalkan oleh Samsung China.

samsunghennessy

Dari segi desain, Samsung Hennesy tidak seperti ponsel flip Motorola RAZR besutan Motorola yang tampil langsing. Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup tebal dan relatif berat. Dimensinya 110.85 x 59.3 x 18.62mm dengan bobot sekitar 208 gram. Keunikan ponsel lipat ini terletak pada penggunaan dua layar di bagian dalam dan luar. Layar sentuh ganda ini sama-sama berukuran 3,3 inci dengan resolusi 320×480 pixel.

Untuk performanya, smartphone lipat ini ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.2Ghz dengan dukungan RAM 1GB. OS Android yang dijalankannya sudah versi 4.1 Jelly Bean. Smartphone ini menyediakan 2 slot kartu SIM yang dapat berjalan pada jaringan GSM dan CDMA serta memiliki kamera 5 megapixel dengan Lampu LED untuk membantu Anda memotret di kondisi minim cahaya.

Di tengah maraknya smartphone Android berdesain candybar yang mendominasi pasar saat ini, diharapkan kehadiran Samsung Hennessy dapat menjadi titik awal kebangkitan kembali ponsel berdesain lipat. Sayangnya, Samsung belum membocorkan secara lengkap berapa banderol harga Samsung SCH-W789 ini atau kapan kita bisa membelinya di Indonesia. Diprediksi ponsel ini akan dijual seharga 3 jutaan rupiah.

[table th=”0″]” “;Samsung Hennessy SCH-W789
Layar; “Dual 3.3-inci 320×480 pixel”
Prosesor; Quad Core 1.2Ghz
OS; Android Jelly Bean 4.1
Kamera; 5 megapixel
Konektivitas; USB 2.0, Bluetooth, GPS and WLAN.
Memori;microSD
Baterai;1500 mAh
Bobot;208 gram
Dimensi;”110.85 x 59.3 x 18.62mm ”
[/table]
Back to top button