Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Membantu Sang Platipus Menuju Markasnya di Where’s My Perry?

Menyenangkan, tetapi tidak memiliki manfaat apa pun kecuali membuang waktu. Anggapan ini kerap menempel pada video game, baik yang berdurasi panjang di PC dan konsol, maupun game casual di smartphone. Kenyataannya, semakin banyak game yang mengajak Anda berpikir dan mengasah kemampuan untuk memecahkan masalah. Salah satunya, Where’s My Water yang dikembangkan oleh Disney untuk platform Android dan iOS.

WMP (1)

Setelah meraih sukses dengan karakter buaya Swampy, kini Disney membawa karakter dari salah satu serial kartun andalannya, Phineas & Ferb. Perry, seekor platipus yang juga bekerja sebagai agen rahasia, menjadi tokoh utama dalam game Where’s My Perry?. Untuk mencapai markas agensinya, Perry menggunakan tuba yang ditenagai air. Cara bermainnya sederhana. Anda harus mengeruk tanah dan membuka jalur aliran air untuk menyuplai tuba tersebut.

Sama halnya dengan game casual lain, di balik kesederhanaannya, game ini cukup adiktif. Keinginan untuk memecahkan masalah terus dipancing pada setiap levelnya. Kesulitan tantangannya pun kian meningkat. Tidak hanya menciptakan aliran air menuju Perry, beragam rintangan siap menghadang. Dari bebatuan yang tidak bisa dihancurkan, membuka saluran air yang tepat untuk mengambil gnome yang tersebar, hingga semprotan air dari pipa dan mekanisme salurannya harus diperhitungkan dalam setiap gerakan.

WMP (2)

Cara bermain yang sederhana membuat Where’s My Perry menarik untuk dimainkan oleh semua golongan usia.  Perpaduan warna yang cerah dan kontras, serta tokoh animasi yang lucu dan sudah cukup terkenal membuatnya ekstra menarik bagi anak-anak. Setiap tantangan yang diberikan pun dapat mengasah otak. Game ini dapat diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store dan Apple App Store.

Back to top button