Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Sony Menantang iPod Nano Dengan Walkman E380 dan E580

Setiap smartphone memiliki kemampuan memutar konten multimedia – musik, video, foto – sebagai fitur dasar. Kapasitas memori yang ditawarkan pun cukup besar, ditambah slot kartu microSD pada sejumlah model. Kenyataan tersebut memunculkan pertanyaan: apakah masih ada yang ingin membeli alat pemutar konten multimedia atau PMP terdedikasi? Jawabannya, YA!

sony_e-series_walkman

Tidak semua pengguna puas dengan performa suara yang dihasilkan smartphone. Selain itu, masih ada masalah daya tahan baterai. Jika ponsel diandalkan untuk mendengarkan musik seharian, bisa dipastikan daya tahan baterai ponsel akan menurun drastis. Itulah alasan mengapa Sony masih rajin memperkenalkan unit pemutar musiknya di jajaran Walkman, E380 dan E580.

Berbeda dengan perangkat Galaxy Player besutan Samsung, kedua Walkman seri E ini tidak ditargetkan untuk menantang iPod Touch. Tidak ada sistem operasi Android atau layar sentuh. Pengguna tetap disuguhi dengan deretan tombol fisik dan antarmuka yang mengingatkan kita pada lini ponsel Walkman. Jadi bagi yang sudah pernah menggunakan ponsel Walkman sebelumnya, akan dapat langsung mengoperasikannya dengan mudah.

Di jajaran model entry level, E380 menawarkan dua pilihan kapasitas, 4GB dan 8GB. Daya baterai PMP dengan layar 1,77 ini mampu memainkan lagu selama 30 jam dan video hingga empat jam. Model di atasnya, E580, hadir dalam dua pilihan kapasitas yang lebih besar, yaitu 8GB dan 16GB, dengan daya tahan baterai selama 77 jam untuk audio dan 14 jam untuk video.

Dapatkah dua PMP ini memantapkan posisi Sony untuk bersaing dengan Apple dalam pasar PMP?

[table th=”0″]” “;Sony E380;Sony E580

Memori;4GB/8GB;8GB/16GB

Layar;1,77 inci;2 inci

Format audio;MP3, WMA, AAC-LC, Linear PCM;MP3, WMA, AAC, Linear PCM, HE-ACC, FLAC, Apple Lossless

Format video;WMV 9;WMV 9, AVC, MPEG4

Baterai;30 jam audio playback, 4 jam video playback;77 jam audio playback, 14 jam video playback

Ukuran;”43,4×87,7×9,9 mm”;”42,1×92,1×8 mm”

Bobot;52 gram;49 gram

[/table]
Back to top button