Quantcast
KomputerLaptopNews

Lenovo Luncurkan ThinkPad S531, Ultrabook Pertamanya Dengan Layar 15 inci

Walau tidak terdengar kabar akan merilis produk baru pada ajang Computex 2013 awal bulan Juni lalu, Lenovo tetap mengeluarkan produk terbarunya. Kali ini mereka mengumumkan kehadiran Lenovo ThinkPad S531.

lenovo thinkpad S531-3

Membidik segmen bisnis seperti notebook ThinkPad pada umumnya, Lenovo ThinkPad S531 yang masuk ke dalam kategori Ultrabook ini tampil percaya diri dengan bodi yang relatif tipis dan ringan. Seakan mendobrak tradisi lini ThinkPad yang selalu hadir dalam bodi berwarna hitam, Lenovo ThinkPad S531 hadir dengan kombinasi bodi berwarna hitam dan cangkang penutup berwarna silver yang gaya.

Layar 15,6 incinya telah memiliki resolusi Full HD, yang menggunakan panel layar anti pantul dan tanpa fitur sentuhan. Ukuran layarnya yang besar merupakan langkah berani karena kebanyakan Ultrabook saat ini rata-rata memiliki layar dengan ukuran antara 11-inci hingga 14-inci.

Untuk mengetik, Lenovo ThinkPad S531 mengandalkan keyboard Accutype berukuran penuh lengkap dengan lampu backlit agar dapat menyala dalam gelap. Sama seperti produk ThinkPad lain, Anda akan menemukan trackpoint merah di tengah keyboard yang menjadi ciri khas ThinkPad. Selain itu, tersedia juga touchpad berukuran besar berlapis kaca yang mendukung penuh perintah gestur Windows 8. Walau telah hadir prosesor generasi keempat Intel, Lenovo ThinkPad S531 masih ditenagai oleh prosesor Intel generasi ketiga. Besaran memori RAM yang bisa digunakan mencapai 10GB dan tersedia ruang penyimpanan berkapasitas 500GB yang cukup lapang untuk menyimpan seluruh dokumen dan file multimedia.

Sektor audionya ditunjang oleh teknologi Dolby Advanced Audio dan untuk konektivitas, tersedia 2 port USB 3.0 untuk akses pemindahan data yang lebih cepat, jack audio, HDMI dan port Ethernet. Lenovo ThinkPad S531 juga menjadi laptop Lenovo pertama yang mendukung fitur Lenovo OneLink Technology. Dengan fitur ini pengguna dapat menghubungkan ThinkPad S531 ke ThinkPad OneLink Dock lewat sebuah kabel untuk berbagi video, tambahan port USB 3.0, dan port Ethernet.

Lenovo ThinkPad S531 akan dijual dalam beberapa pilihan konfigurasi dan dibanderol dengan harga mulai dari sekitar US$900. Untuk sementara belum ada info kapan produk ini akan hadir di Indonesia.

Lenovo ThinkPad S531
Layar;15.6-inci 1920×1080 pixel AntiGlare
Layar Sentuh; tidak
Prosesor; Intel Core i Ivy Bridge
Kapasitas; 500GB
Memori RAM; maksimum 10GB (2GB soldered + 8GB in slot)
OS; Windows 8
Konektivitas; 2x USB 3.0, HDMI, Ethernet.

Back to top button