Quantcast
KomputerNewsUltraportable

Sony VAIO Duo 13, Kini Dengan Desain Lebih Baik

Sony secara resmi mengumumkan update terbaru dari lini laptop hybrid miliknya dengan merilis Sony Vaio Duo 13 yang kini hadir dengan layar lebih besar yaitu 13-inci.

sony vaio duo 13-1

Dari segi desain, Sony VAIO Duo 13 tetap mempertahankan desain geser seperti pada Sony VAIO Duo 11. Namun bedanya, Sony VAIO Duo 13 telah membawa beberapa peningkatan dan penambahan fitur baru yang membuatnya lebih unggul dari VAIO Duo 11. Dari sisi desain, VAIO Duo 13 lebih nyaman digunakan mengetik dibandingkan Duo 11. Pasalnya ada palmrest untuk meletakkan tangan saat mengetik, tidak seperti Duo 11. Hilang sudah trackpoint di tengah keyboard, digantikan touchpad berbentuk persegi panjang yang tampaknya lebih nyaman digunakan dibandingkan trackpoint. Sony juga menyertakan pena stylus yang berguna untuk beberapa situasi seperti membuat sketsa atau sekedar menandatangani dokumen. Untuk memaksimalkan kegunaannya, Sony VAIO Duo 13 telah dilengkapi aplikasi “Note Anytime for VAIO” untuk membuat catatan dengan penat tersebut.

Sony VAIO Duo 13 hadir dengan layar Full HD berukuran 13.3-inci dan tetap menggusung panel OptiContrast yang sama dengan Vaio Duo 11. Panel OptiContrast ini juga diklaim mampu meningkatkan akurasi saat digunakan dengan stylus. Untuk menyajikan visual yang lebih baik, layar sentuh miliknya kini telah dilengkapi teknologi Triluminos display dan telah mendapat dukungan chip X-Reality untuk pemrosesan visual yang lebih tajam dan kaya warna. Ini berarti layarnya akan optimal untuk berbagai keperluan, mulai dari menampilkan teks hingga menayangkan video.

Sektor performanya ditangani oleh prosesor Intel generasi keempat dengan dukungan RAM DDR3 hingga 8GB. Ruang penyimpanan yang digunakan bermodel SSD dengan kapasitas sebesar 512GB dan dilengkapi dengan dukungan koneksi 3G/4G untuk akses paket data internet. Semua fiturnya ini dapat Anda nikmati cukup lama dengan baterai yang diklaim Sony dapat bertahan hingga 15 jam.

Sentuhan peningkatan kemudian berlanjut pada sektor kamera. Untuk kamera, Sony Vaio Duo 13 mengandalkan sensor Exmor RS for PC 8 megapixel. Dengan teknologi sensor ini dan dukungan aplikasi CamScanner, VAIO Duo 13 dapat digunakan sebagai alat pemindai untuk dokumen atau foto. Sementara pada sektor audionya, Sony telah menambahkan fitur ClearAudio+ mode untuk menyajikan kualitas audio terbaik kepada pengguna tanpa perlu banyak melakukan pengaturan.

Sony VAIO Duo 13 akan tersedia pada bulan Juni 2013 dengan harga sekitar US$1400 atau sekitar 14 juta dan tersedia dalam 2 pilihan warna hitam dan putih. Untuk pasar Indonesia, diperkirakan akan mendarat bulan Juli mendatang. Berminat?

[table th=”0″]”Spesifikasi”;Sony VAIO Duo 13
Prosesor; Intel Haswell
RAM; hingga 8GB
Kapasitas; SSD 512GB
Layar;”13.3-inci, Opti Contrast Panel resolusi 1920×1080 pixel”
Koneksi; 3G/4G, WiFi
Baterai; 15jam
Bobot;1.35kg
[/table]
Back to top button