Quantcast
Mobile GadgetNews

MediaTek Luncurkan MT8125, Platform Quad-Core Untuk Tablet

MediaTek, Inc. resmi meluncurkan platform quad-core terbarunya, MT8125, yang ditujukan untuk produk tablet kelas harga terjangkau (menengah ke bawah). MT8125 sendiri dibangun dari perpaduan prosesor Cortex-A7 quad-core 1,5GHz dan chip grafis PowerVR Series5XT.

Kombinasi ini diklaim dapat mengoptimalkan kinerja MT8125 saat menangani tugas-tugas multimedia yang berat, seperti memainkan dan merekam video Full HD 1080p serta menampilkan layar dengan resolusi 1920×1200 pixel. Dukungan fitur multimedia lainnnya meliputi kamera 13 megapixel dengan integrasi ISP serta MiraVision yang cukup dikenal di ranah pasar TV digital.

MediaTek

“Dengan memanfaatkan kekuatan kami di bidang multimedia, komunikasi mobile, dan teknologi layar ganda, kami menawarkan keluarga prosesor multi-core yang lengkap untuk smartphone dan tablet, memungkinkan terjadinya peningkatan performa dan efisiensi energi yang signifikan – dengan tetap memastikan performa streaming yang mulus pada setiap perangkat saat pengguna mengonsumsi hiburan dan informasi,” tutur Joe Chen, General Manager home entertainment business unit MediaTek.

Untuk menyederhanakan desain, MT8125 mendukung perangkat dengan koneksi 3G HSPA+, 2G EDGE, dan versi Wi-Fi. Desainnya kompatibel secara pin-to-pin sehingga produsen bisa memperluas portofolio perangkat mereka dengan memanfaatkan desain yang sudah ada atau direncanakan, tanpa harus melakukan perubahan desain. Platform ini juga mendukung konektivitas kombo 4-in-1 kebanggaan MediaTek yang menyatukan Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, dan FM.

Teknologi ini sudah diadopsi sejumlah mitra bisnis MediaTek, salah satunya Lenovo yang menyematkan MT8125 dalam tablet seri IdeaPad S6000.

“Tim MediaTek bekerja sama dengan Lenovo untuk mengintegrasi solusi mereka ke dalam proses desain kami, membantu kami mempercepat pengembangan dan perkenalan tablet inovatif baru. Dengan begitu, kami bisa memenuhi komitmen kami untuk menyuguhkan pengalaman pengguna yang mumpuni sesuai permintaan konsumen,” tukas Wayne Chen, VP dan Head of mobile business unit Lenovo. “Pasar tablet bergerak cepat dan Lenovo ingin menjadi pemimpin dalam hal inovasi.”

Back to top button