Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

ZTE Perkenalkan Grand X2, Android Dengan CPU Intel Atom 2GHz

Sebagai vendor global, ZTE rupanya tidak ingin ketinggalan menghadirkan prosesor besutan Intel di dalam smartphone Android mereka. Dan hal tersebut diwujudkan melalui seri Grand X2 berikut ini.

zte-grand-x2-in

Belum lama ini, ZTE memperkenalkan Grand X2 di Monaco, tepatnya pada ajang konferensi MedPi. Smartphone dengan bentang layar 4,5 inci tersebut sudah memiliki resolusi HD 720p. Desainnya cukup segar dengan opsi balutan warna cerah seperti biru, namun bezel layar di sisi atas nampak terlalu tebal sehingga sedikit menghilangkan kesan mahalnya.

Sementara di sektor hardware, ZTE membenamkan prosesor Intel Atom Z5280 dual core dengan kecepatan 2GHz yang juga ditunjang dengan RAM 1GB. Dari sini bisa diprediksi kinerja X2 akan cukup tangguh dalam menjalankan berbagai aplikasi sekaligus (multitasking) maupun diajak bermain game bergrafis tinggi. Salah satu keuntungan dari prosesor Intel lainnya adalah lebih hemat baterai. Mengingat kapasitas baterainya cukup besar, yakni 2000mAh, Grand X2 sepertinya akan cukup tahan lama.

Sektor lain yang diunggulkan ZTE dalam produknya kali ini adalah kamera 8MP yang mampu mengambil gambar 24fps (24 frame per detik) tanpa shutter lag dan real-time 2x axis stabilization yang dapat membantu meminimalisir hasil foto buram. Sementara itu di sisi depan, terdapat kamera 1 megapixel untuk keperluan video chat atau foto diri. Hasilnya bisa Anda simpan dalam memori internal 8GB atau ke kartu microSD.

ZTE akan meluncurkan Grand X2 di Eropa pada kuartal ketiga tahun ini, namun belum ada informasi resmi mengenai harga. Nampaknya, ZTE akan tetap membanderol smartphone mereka dengan harga lebih terjangkau dari kompetitor agar lebih bisa diterima pasar. Untuk X2, kami memprediksi tak lebih dari Rp3,5 juta. Cukup terjangkau, bukan?

[table th=”0″]” “;ZTE Grand X2
Layar;”4.5 inci, 1280 x 720 piksel, 332ppi”
Sistem Operasi;Android Jelly Bean
Prosesor;”Intel Atom Z5280, 2GHz, dual core”
Memori;”Internal 8GB, RAM 1GB”
Kamera;”8MP zero shutter lag, lampu kilat, autofocus, kamera depan 1MP”
Baterai;2000mAh[/table]
Back to top button