Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)News

BlackBerry Messenger (BBM) Akan Hadir untuk Android & iOS

Kabar mengejutkan ini datang dari ajang konferensi Blackberry Live 2013 yang berlangsung mulai hari ini hingga 16 Mei mendatang di Orlando, Florida. BBM akan hadir lintas platform dan sistem operasi.

bbm android ios

BBM selama ini dianggap sebagai salah satu kekuatan utama BlackBerry dan menjadi fitur yang paling banyak digunakan di perangkat BB. Karena itu, ketika CEO BlackBerry Thorsten Heins, mengumumkan bahwa musim panas ini BBM akan hadir dalam bentuk aplikasi untuk dua sistem operasi paling populer lainnya – yang juga menjadi saingan langsung BB OS, Android dan iOS – tentu membuat banyak kalangan terkejut. Termasuk kami di YANGCANGGIH.

Aplikasi messenger ini nantinya juga akan mendukung berbagai fitur yang dimiliki oleh BBM yang kita kenal selama ini. Sebut saja selain BBM chat, juga multi-person chat, voice note sharing, BBM Groups, hingga panggilan suara dan video via 3G maupun WiFi. Bahkan tak hanya itu, fitur Screenshare atau berbagi gambar tampilan layar juga akan dihadirkan serta fitur yang paling baru, Channels. BBM Channels adalah cara baru bagi pengguna BBM untuk terhubung ke bisnis, brands, selebritis dan grup yang mereka sukai.

BBM untuk iOS dapat diinstal pada iPhone dengan versi iOS minimum 6.0, sementara untuk Si Robot Hijau dapat digunakan pada perangkat minimum Android v4.0 Ice Cream Sandwich. Lalu apakah langkah ini akan membuat BBM akan semakin banyak digunakan, atau justru menjadi “blunder” bagi perangkat BlackBerry itu sendiri? Menarik untuk kita nantikan.

Back to top button