Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Hadirkan GALAXY Core di Kelas Menengah

Samsung kembali menambah varian keluarga smartphone GALAXY mereka. Kali ini dinamakan Core yang kurang lebih bermakna inti.

Smartphone berbasis Android v4.1 Jelly Bean ini memiliki layar seluas 4.3 inci bertipe TFT LCD dengan resolusi 480×800 piksel. Dari sini bisa kita tebak bahwa Core akan diposisikan untuk kelas menengah. Apalagi Core juga ditunjang dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz serta RAM 1GB dan memori internal 8GB. Slot microSD juga sudah dimilikinya dan mendukung hingga kapasitas 64GB.

Di sektor multimedia, hadir kamera 5MP yang telah dilengkapi dengan lampu kilat, serta kamera depan beresolusi VGA. Namun tak hanya itu, Samsung juga membekali Core dengan berbagai fitur khas vendor Korea tersebut, seperti Samsung Hub, Samsung ChatON, Smart Stay, Smart Alert, Motion UI, S Voice, hingga Voice Unlock.

Perangkat ini akan tersedia dalam dua versi, single SIM dan dual SIM, serta dua pilihan warna seperti yang terlihat pada gambar di atas. Versi dual SIM akan hadir lebih dulu pada bulan Mei ini, menyusul versi single SIM pada Juli mendatang. Kisaran harganya kami perkirakan ada di angka Rp2 juta hingga Rp2,5 juta.

[table th=”0″]” “;Samsung GALAXY Core
Layar;”TFT LCD 4.3 inci, resolusi 480×800 piksel”
Prosesor;Dual-core 1.2GHz
Memori;”RAM 1GB, internal 8GB + microSD”
Kamera;”5MP (belakang), VGA (depan)”
Mode Foto;”Best Photo, Continuous, Panorama, Share shot, Smile Shot, Cartoon”
Sistem Operasi;Android 4.1 Jelly Bean
Baterai;1800mAh[/table]
Back to top button