Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Nokia Asha 210, Ponsel Pertama Di Dunia Dengan Tombol WhatsApp

Nokia memperkaya keluarga Asha dengan meluncurkan seri 210 yang memiliki keyboard QWERTY dan kemampuan sosial lebih.

Nokia-Asha-210 (1)

Layarnya tersebut berukuran 2.4 inci dengan resolusi QVGA alias 320×240 piksel saja, serta berkedalaman 65 ribu warna. Mirip ponsel jadul ya? Apalagi jika menilik lebih dalam spesifikasi yang dibawanya. Meski sudah dipersenjatai dengan kamera 2MP, namun memori internalnya sangat kecil, hanya hitungan 64MB saja. Untung sudah ada slot microSD di sana untuk memperluas kapasitas simpan data.

Kamera di Asha 210 memiliki software cerdas terutama saat Anda melakukan self-portrait alias potret diri. Fitur voice-guidance atau panduan suara akan membantu Anda untuk menempatkan wajah tepat pada frame. Selain itu, Anda juga dapat langsung mengedit foto segera setelah diambil, lalu membagikannya ke berbagai jejaring sosial atau menggunakan teknologi Nokia Slam yang dapat mengirimkan foto ke perangkat lain via Bluetooth tanpa perlu melakukan pairing terlebih dahulu.

Nokia Asha 210 dirancang untuk menunjang aktivitas sosial penggunanya. Ini terbukti dengan adanya tombol khusus untuk masuk ke aplikasi WhatsApp. Ditunjang dengan koneksi Wi-Fi dan keyboard QWERTY fisik yang memang pas digunakan untuk mengetik berlama-lama, Anda dijamin akan semakin betah chatting dengan Asha 210.

Nokia menyediakan dua versi Asha 210, yakni versi satu SIM dan dua SIM. Untuk warna, Nokia memberikan pilihan warna-warni pastel yang bisa Anda pilih sesuai selera seperti kuning, cyan, hitam, magenta, dan putih. Seperti ponsel Asha lainnya, ketahanan baterai juga menjadi salah satu fitur yang diunggulkan. Asha 210 versi dual SIM, misalnya, sanggup siaga hingga 24 hari, sementara versi single SIM hingga 46 hari alias lebih dari satu bulan.

Ponsel pintar ini akan dipasarkan pada kuartal kedua 2013 dengan harga yang cukup terjangkau, $72 atau sekitar Rp720 ribu. Saksikan video berikut untuk gambaran lebih lengkapnya.

[table th=”0″]” “;Nokia Asha 210
Jaringan;”GSM/EDGE 900/1800 (Single & Dual SIM), 850/1900 (Single SIM)”
Sistem Operasi;Series 40
Layar;”2.4 inci QVGA, 65.000 warna”
Memori;”Internal 64MB, memori eksternal microSD”
Kamera;2MP
Dimensi;111.5 x 60 x 11.8 mm
Bobot;97.3 gram[/table]
Back to top button