Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Acer Liquid E2: Kinerja Andal dengan Prosesor Quad core

Acer memperkenalkan smartphone Android dengan otak quad core yang tangguh dalam hal kinerja, Liquid E2. Tampilannya cukup “sangar”.

acer_liquid_e2

Lihat saja, garis-garis tegas di sekujur tubuh E2 membuatnya nampak macho, kontras dengan warna putihnya yang cenderung feminin di earpiece depan, flash, kamera serta speaker di belakang. Layarnya sendiri cukup luas dengan ukuran 4,5 inci resolusi qHD menggunakan teknologi IPS.

Meski nampaknya tampilan layar E2 kurang maksimal, namun prosesor yang digunakan dapat diandalkan. Acer mempercayakan kinerjanya pada chipset dari MediaTek jenis MT6589 quad core berkecepatan 1.2GHz ARM Cortex-A7 untuk kinerja E2, RAM 1GB, serta prosesor PowerVR SGX544MP untuk sisi grafisnya. Di atas kertas, kinerjanya akan sangat baik saat menjalankan berbagai aplikasi yang cukup berat seperti game 3D. Sektor kameranya tergolong menengah, dengan mengusung resolusi 8MP yang juga mampu merekam video Full HD 1080p, lengkap dengan lampu kilat berukuran besar. Sementara kamera depan 2MP disertakan untuk keperluan video chat. Baik hasil foto maupun video bisa Anda simpan di memori internalnya yang mampu menampung hingga 4GB atau di kartu microSD.

liq-e2-1-540x255

Sementara di sektor suara, produsen tata suara bioskop DTS digandeng untuk memberikan performa lebih pada dua speaker (stereo) yang dimilikinya. Acer menyediakan dua pilihan slot kartu yakni single SIM serta dual SIM card plus dua pilihan warna, hitam dan putih. Kapasitas baterai yang dimiliki tak terlalu istimewa, yakni 2000mAh. Kabarnya seri ini hanya akan dipasarkan di Eropa mulai Mei mendatang dengan banderol harga €229 atau sekitar Rp2,9 juta untuk versi single SIM. Apakah Acer juga akan memasarkannya ke Asia termasuk Indonesia? Kita nantikan saja.

[table th=”0″]” “;Acer Liquid E2
Layar;”IPS 4,5 inci resolusi qHD (960×540 pixel)”
Prosesor;MediaTek MT6589 Quad-core 1.2GHz
Memori;”RAM 1GB, internal 4GB, memori eksternal microSD”
Kamera;”8MP (belakang), 2MP (depan)”
Audio;DTS dengan speaker stereo
Sistem Operasi;Android v4.2.1 Jelly Bean
Baterai;Li-Ion 2000mAh[/table]
Back to top button