Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris GadgetAksesoris KomputerFoto & VideoKomputerMobile GadgetNews

Toshiba TCM9930MD: Modul Kamera Tertipis Di dunia

Setiap produsen smartphone saat ini berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone berbodi langsing. Nah, Toshiba tidak terjebak pada perlombaan tersebut dan lebih memilih memamerkan inovasi teknologi terbarunya yaitu sebuah modul kamera yang diklaim sebagai yang tertipis di dunia saat ini.

toshiba kamera

Hasil rancangan modul kamera dari divisi Toshiba Semi Conductor & Storage Products dihadirkan untuk dapat digunakan sebagai kamera pada smartphone dan tablet PC.

Modul kamera berkode TCM9930MD ini menggunakan sensor CMOS beresolusi 13 megapixel. Rahasia ketipisannya terletak pada desain lipat dari chip terbaru yang berhasil menyusutkan ketipisan modul kamera ini sebanyak 4,7 milimeter. Selain itu modul kamera TCM9930MD ini juga kompatibel dengan sistem Lensa standar LSI yang diklaim lebih tipis dan efisien.

Toshiba akan mulai melakukan produksi sampel dan modul kamera ini untuk diekspor secara internasional mulai bulan Mei 2013. Sampel untuk sebuah modul kamera TCM9930MD ini dihargai hanya US$74. Dan rencananya baru akan diproduksi secara massal sekitar akhir tahun 2013.

Back to top button