Quantcast
AndroidAplikasi

Rumah.com Android: Bukan Sekedar Aplikasi Jual/Beli Rumah

Belum genap setahun setelah Rumah.com meluncurkan aplikasi khusus perangkat BlackBerry, versi Android dari Rumah.com hadir dengan fitur lebih kaya.

rumah.com

Kemarin (13/3) di Jakarta, Rumah.com untuk Android meresmikan aplikasi jual-beli properti pertama dan satu-satunya di Indonesia yang bisa Anda unduh gratis dari Google Play Store. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan kemudahan untuk mencari properti dengan banyaknya pilihan iklan atau listing properti yang dijual atau disewa, lengkap dengan keterangan detil setiap properti yang ditampilkan. Jika tertarik, Anda dapat langsung menghubungi agen properti yang menayangkan listing tersebut hanya dengan satu sentuhan saja.

Chris Antonius, Country Managing Director Rumah.com dalam acara yang berlangsung di fX Sudirman, menjelaskan lebih lanjut mengenai latar belakang peluncuran aplikasi berbasis Android ini.

“Kami memilih platform berbasis Android karena pertumbuhan penggunanya di Indonesia meningkat sangat signifikan. Dalam satu tahun terakhir, pengguna Android di Tanah Air telah meningkat lebih dari 70%. Peluncuran ini kami lakukan karena kami terus mengikuti perkembangan dan kebutuhan pasar dengan memberikan informasi bagi para pencari properti dengan cara yang lebih cepat dan nyaman.”

Tak hanya informasi iklan, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur lain seperti Berita Properti, Kalkulator Simulasi Pinjaman, dan Menu Pencarian Agen Properti yang dapat menjadi solusi bagi konsumen properti. Aplikasi ini juga tersinkronisasi dengan desktop sehingga setiap pencarian atau update yang Anda lakukan pada versi mobile, juga tersimpan dalam versi desktop sesuai dengan akun yang didaftarkan.

rumahdotcom launch

Saat kami coba, aplikasi ini terbilang mudah digunakan, apalagi Anda juga dapat memasukkan lokasi dengan cukup detil. Misal untuk mencari rumah berdasarkan Area, pertama Anda harus memilih Provinsi, lalu Kota, terakhir adalah perumahan atau kompleks yang ada di kota tersebut. Menariknya, memanfaatkan GPS, Anda juga dapat mencari info properti dijual atau disewakan berdasarkan lokasi tempat Anda berada saat ini.

Parameter pencarian juga dapat dipilih berdasarkan rentang harga. Setelah menemukan yang Anda cari, Anda dapat melihat foto-foto rumah dengan lebih jelas, serta mengetahui lokasi persisnya di peta menggunakan Google Maps yang sudah tersedia di sana. Saat yakin, sebelum menghubungi penjualnya, Anda pun dapat membagikan iklan tersebut ke teman-teman di Facebook, Twitter atau Google+ untuk meminta pendapat mereka. Siapa tahu ada yang bisa memberikan info tambahan, bukan?

rumahdotcom

Aplikasi ini memiliki ukuran bervariasi, tergantung dari perangkat yang Anda gunakan. Informasi ini juga dapat Anda lihat pada kolom info di Play Store. Selain itu, salah satu komentar di sana juga menyebutkan bahwa Rumah.com dapat berjalan dengan lancar pada smartphone ber-RAM kecil yang ia gunakan.

Back to top button