Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerReview

Review Logitech Touch Mouse T620

Apakah Anda sudah beralih ke Windows 8? Sistem operasi Windows terbaru ini memang lebih nyaman dinavigasikan dengan layar sentuh, tapi masalahnya tidak semua orang memiliki (atau ingin memiliki) laptop atau PC dengan layar sentuh. Solusi yang paling mudah untuk mengoptimalkan Windows 8 di PC atau laptop adalah dengan mouse berikut ini, Logitech Touch Mouse T620.

Konsep dan Desain
Mouse ini terlihat sangat cantik dan modern. Permukaan bodinya tampak polos tidak terlihat adanya tombol mirip dengan konsep magic mouse dari Apple yang mengandalkan sentuhan.

logitech-T620-2

Dari segi ukuran, Logitech T620 memiliki dimensi yang pas di genggaman tangan. Apalagi setelah Anda merasakan ketebalan dan lekukan bodinya yang cukup langsing. Bobotnya juga pas, tidak terlalu berat tapi tidak terlalu ringan, sehingga nyaman saat dioperasikan. Permukaan bodinya ini tidak terasa licin di tangan namun untuk navigasi dengan sentuhan permukaannya tetap dapat merespon sentuhan jari dengan sangat responsif.

Di bagian belakang, terdapat slot untuk baterai AA, sensor laser dan sebuah slot untuk menyimpan bluetooth dongle agar tidak hilang ketika diajak berpergian.
logitech-T620-6

Performa
logitech-T620-5
Logitech T620 dapat langsung digunakan untuk PC atau laptop yang menggunakan Windows 8. Anda hanya perlu menancapkan receiver mininya ke port USB di komputer dan mouse ini langsung dapat beraksi tanpa harus menginstall driver terlebih dahulu. Dongle yang disebut Unifying receiver ini dapat mengakomodir beberapa perangkat wireless Logitech sekaligus, seperti keyboard dan mouse lain.

Dari segi akurasi, mouse ini tergolong akurat berkat sensor laser yang diusungnya. Hampir di segala permukaan, di atas meja atau di atas mouse pad, Logitech T620 ini mampu bergerak dengan presesisi tanpa adanya lag.

logitech-T620-3

Respon permukaan bodinya terhadap sapuan jari juga amat baik. Dan menariknya, mouse ini telah dilengkapi dengan 6 fungsi gestur langsung yang sangat berguna untuk bernavigasi di Windows 8. Seperti misalnya tap bagian tengah bodinya untuk masuk ke Windows 8 start screen, swipe bagian kanan bodi mouse untuk memunculkan Windows 8 Charm bar, tap dua jari di bagian tengah bodi untuk memunculkan dan menyembunyikan desktop dll. Dan tidak hanya itu saja, Logitech juga menghadirkan fitur kustomisasi yang sangat berguna agar mouse ini dapat dikendalikan sesuai dengan selera Anda dan hadir juga fitur pemantau kapasitas baterai yang sangat berguna untuk mengetahui kapan harus mengganti baterainya.

Kesimpulan
Logitech T620 merupakan mouse sangat cocok digunakan untuk Windows 8. Selain dapat digunakan hampir di seluruh permukaan, fungsi gesture yang dimilikinya dan responnya terhadap jari membuatnya sangat nyaman digunakan. Walau harganya tergolong premium dengan harga sektitar Rp638000, mouse ini tetap layak dimiliki jika Anda belum memiliki perangkat layar sentuh dan telah menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasi Anda.

Yang Canggih:
+ Fitur gestur dapat dikostumisasi
+ Desain Keren
+ Responsif dan Akurat

Yang Kurang
– Permukaan glossy
– Harga lumayan tinggi

Back to top button