Quantcast
News

Panasonic Hadirkan eService dan Aplikasi Mobile Customer Service

Kehidupan modern saat ini tidak lepas dari teknologi Internet dan gadget seperti smartphone dan tablet PC. Agar lebih menjangkau dan mendekatkan diri kepada konsumennya, PT Panasonic Indonesia mengumumkan hadirnya aplikasi mobile dan sebuah layanan premium pertamanya yang dinamakan dengan eService.

Panasonic-Care-and-Support-1

“Layanan purna jual yang memuaskan merupakan salah satu faktor pendorong meningkatnya penjualan produk Panasonic. Oleh karenanya, layanan service online ini akan mendukung berbagai jasa after sales kami. Sebelumnya, kami telah memiliki 48 service center di seluruh wilayah Indonesia yang didukung tenaga teknisi handal. Kedepannya kami juga akan menambah jumlah service center yang ada sehingga menjadi produsen elektronik dengan jumlah service center terbesar di Indonesia,” ujar Nicholas Herlambang, General Manager Customer Service Panasonic Gobel Indonesia.

Aplikasi mobile customer service Panasonic saat ini hadir terlebih dahulu untuk sistem operasi Android, dan dalam waktu dekat juga akan tersedia untuk iOS dan Blackberry. Aplikasi yang bernama Ask Panasonic ini sudah mulai tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini berisikan beberapa informasi penting bagi konsumen, seperti tips seputar perbaikan produk, status reparasi, dan informasi lain tentang produk Panasonic yang dijual di Indonesia. Dengan bantuan aplikasi ini juga konsumen dapat menemukan info lokasi service center Panasonic yang terdekat dan dapat dipandu melalui bantuan Google Maps.

Sedangkan layanan eService Panasonic merupakan layanan khusus bagi konsumen Panasonic yang membeli produk premium, termasuk seluruh TV Plasma, LCD dan LED di atas 42-inci. Keluhan atau kebutuhan yang diperlukan konsumen terkait produk tersebut akan direspon dalam waktu hanya 3 jam dan jika produk tersebut tidak dapat diperbaiki dalam waktu dekat maka akan mendapatkan unit pinjaman sementara.

Seluruh pelayanan khusus dan aplikasi mobile Panasonic ini diwujudkan dengan hadirnya logo baru dan perubahan nama service center Panasonic yang kini menjadi Panasonic Care and Support dengan logo yang lebih mencerminkan keramahan, kedinamisan, serta komitmen yang kuat bagi konsumennya.

Back to top button