Quantcast
Mobile GadgetNews

[MWC 2013] Clover Trail+: Platform Prosesor Dual-core Untuk Smartphone dari Intel

Intel memperkenalkan secara resmi prosesor mereka yang khusus dibuat untuk menunjang kinerja smartphone, pada ajang Mobile World Congress 2013.Intel-Clover-Trail

Keluarga prosesor yang dinamakan Clover Trail+ ini terdiri dari tiga anggota prosesor, yaitu Intel Atom Z2580, Z2560 dan Z2520, yang memiliki kecepatan berbeda. Intel Atom Z2520 berkecepatan 1.2GHz, dan Intel Atom Z2560 dengan kecepatan 1.6GHz. Sementara seri yang paling heboh ialah Intel Atom Z2580 yang mampu digeber hingga 2GHz.

Tiap prosesor tersebut juga mendukung teknologi Hyper-Threading, yang mendukung empat thread aplikasi sekaligus. SoC (Silicon on Chip) terbaru Intel ini juga memiliki engine Graphics Media Accelerator yang dapat dipacu hingga 533MHz. Bahkan pemutaran video Full HD 1080p juga dapat dipercepat di tingkat hardware, dengan GPU yang mendukung resolusi layar maksimum hingga 1900×1200 pixel.

Platform Atom terbaru ini juga telah dilengkapi Intel IPT atau perlindungan terhadap pencurian untuk melindungi layanan cloud seperti remote banking, e-commerce, online gaming dan jejaring sosial dari akses yang tidak diinginkan.

Lalu siapa saja yang sudah mendukung platform ini? Setidaknya ada ASUS, Lenovo, dan ZTE yang sudah menyatakan akan membuat ponsel dan tablet berbasis platform ini. Kita tunggu saja ya.

Back to top button