Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Tiga Kamera Terbaru Sony: Satu Tahan Air, Dua dengan Lensa Panjang

Dalam memilih sebuah kamera saku biasanya pembeli cukup jeli untuk memilih kamera mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada yang membutuhkan lensa dengan zoom panjang, ada yang ingin memiliki bodi besar ala DSLR, bahkan ada yang lebih mementingkan kemasan desain yang cantik. Untuk itulah Sony kini telah menyiapkan 3 senjata kamera saku terbarunya yaitu Cyber-shot DSC-WX300, DSC-HX300 and DSC-TX30.

Sony WX-300-1 (1)

Bagi Anda yang mengincar jangkauan lensa yang panjang, Sony Cyber-Shot DSC-WX300 akan menjawab kebutuhan Anda. Dengan menggunakan lensa Wide Sony G 25mm berkemampuan optical zoom 20X, Sony Cyber-Shot DSC-WX300 hadir dengan kemasan bodi yang sangat ramping dan ringan. Kemasan desainnya juga tampil gaya dilapisi warna hitam yang elegan. Dengan desain dan fitur yang dimilikinya Kamera ini berhasil menyandang predikat kamera saku tertipis dan teringan di dunia untuk saat ini dengan lensa berkemampuan optical zoom 20x.

Di belakang lensanya, Sony menyematkan sensor Exmor R BSI-CMOS beresolusi 18.2 megapixel yang juga dapat berguna untuk menghasilkan video pada resolusi Full HD 1080p. Sementara untuk membantu Anda membidik foto, pada bagian belakangnya hadir layar LCD berukuran 3-inci dan untuk mempermudah Anda berbagi foto atau terhubung ke perangkat lain kamera ini telah dilengkapi dengan Wi-Fi.

Fitur Optical SteadyShot yang didukung oleh Active Mode juga hadir disini untuk membantu Anda menghasilkan foto dan video yang tajam dan bebas blur. Pada kondisi zoom maksimal, Sony Cyber-Shot DSC-WX300 juga diklaim memiliki autofokus yang lebih cepat dari Sony Cyber-Shot HX20V yang lebih dahulu dirilis dan ditenagai oleh baterai yang lebih tahan lama. Sekali isi ulang baterainya, kamera ini dapat digunakan menghasilkan sekitar 500 foto.

Yang kedua adalah Sony Cyber-Shot HX300. Kamera yang masuk kelas prosumer ini mengedepankan desain bodi ala kamera DSLR selain menawarkan lensa berkemampuan optical zoom yang panjang. Sony Cyber-Shot HX300 hadir dengan lensa wide 24mm besutan pabrikan Carl Zeiss yang dilengkapi dengan kemampuan optical zoom 50x. Untuk menunjang kinerja lensanya tersebut, Sony menghadirkan fitur Optical SteadyShot yang telah diperbaharui dan sistem autofokus yang diklaim lebih cepat.

Untuk menghasilkan foto, kamera ini mengandalkan sensor Exmor R BSI-CMOS yang dapat menghasilkan foto pada resolusi 20.4 megapixel dan video berkualitas Full HD. Tidak hanya memiliki bodi ala DSLR saja, dari segi fitur kamera ini juga dibuat semirip mungkin dengan kamera DSLR. Seperti misalnya hand grip yang berukuran besar, manual ring, tombol custom, jog dial dan Memory Recall mode. Selain itu kamera ini telah disiapkan dengan Multi Terminal yang membuatnya dapat terhubung dengan beragam aksesoris fotografi.

Terakhir adalah Sony Cyber-shot TX30. Sony TX-series populer dengan kamera saku yang tampil gaya dan tahan terhadap air. Dengan bentuk yang tetap cantik dan berukuran mungil, Sony Cyber-shot TX30 dibekali sensor Exmor R BSI-CMOS beresolusi 18.2 megapixel.

Untuk menemani Anda olahraga air, kamera saku ini dihadirkan dengan lensa Carl Zeiss 26mm berkemampuan optical zoom 5x dalam kemasan bodi yang sangat langsing. Dan sama seperti Sony Cyber-Shot DSC-WX300, Sony Cyber-shot TX30 juga berhasil menoreh prestasi, yaitu kamera saku tertipis di dunia yang sanggup diajak menyelam hingga kedalaman 10 meter. Tidak cukup hanya itu saja, fitur ketahanannya yang lain seperti anti debu, tahan benturan, dan anti beku hingga -10 derajat celcius juga melengkapi kamera saku ini.

Walau memiliki beberapa perbedaan diantara ketiganya, Ketiga kamera saku terbaru dari Sony ini tetap memiliki persamaan. Yaitu hadirnya fitur Picture Effect untuk berkreasi dan telah mendukungan teknologi Triluminos Colour yang kompatibel dengan TV Bravia milik Sony. Ketiga kamera ini akan mulai dipasarkan pertama kali di pasaran Eropa pada bulan Maret 2013. Untuk yaitu Cyber-shot DSC-WX300 akan dijual dengan harga US$ 329, DSC-HX300 dengan harga US$499 dan Cyber-Shot DSC-TX30 dengan banderol harga US$ 349.

Sekilas spesifikasi Sony Cyber-shot DSC-WX300
Sensor: Exmor R BSI-CMOS 1/2.3-inci
Resolusi: 18.2 megapixel
Lensa: Sony G 25–500 mm (20x Optical Zoom)
Layar: 3-inci 460,000 titik
Video: Full HD 1080p
WiFi: Ya

Sekilas spesifikasi Sony Cyber-shot DSC-HX300
Sensor: Exmor R BSI-CMOS
Resolusi: 20.4 megapixel
Lensa: Carl Zeiss 24–1200 mm (50x Optical Zoom)
Video: Full HD 1080p
WiFi: Tidak ada
Viewfinder: Optical

Sekilas spesifikasi Sony Cyber-shot DSC-TX30
Sensor: Exmor R BSI-CMOS
Resolusi: 18.2 megapixel
Lensa: Carl Zeiss 26–130 mm (5x Optical Zoom)
Video: Full HD 1080p
WiFi: Tidak ada
Layar: OLED 3.3-inci 1,229,000 Titik
Layar Sentuh: Ya

4 komentar

  1. ada info gak kalau untuk Cyber-shot Camera WX300 kapan sudah mulai di distribusikan di indonesia ?

Back to top button