Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

TomTom RIDER: GPS Khusus Bagi Pengendara Motor

Dengan bantuan GPS, siapa pun kini dapat menjelajah ke belahan dunia manapun tanpa takut tersesat walaupun malu bertanya. Namun sejauh ini GPS lebih ditujukan bagi pengendara mobil. Untuk memenuhi kebutuhan pemotor, TomTom Rider siap menjadi pemandu.

tomtom-rider-touch-2013

Dibuat khusus untuk pengendara motor, TomTom Rider sebenarnya telah hadir sejak beberapa tahun yang lalu. Nah, di versi yang terbaru ini, TomTom Rider hadir dengan beberapa fitur yang berguna bagi pemotor. Pertama, TomTom Rider dikemas dengan bodi yang tahan di segala kondisi cuaca. Jadi tidak perlu takut jika Anda diterpa hujan atau salju saat menggunakannya. Kedua, layar sentuh 4,3 incinya dirancang untuk tetap dapat dilihat di bawah sinar terik matahari. Anda juga tetap dapat menavigasi menu di layarnya meski mengenakan sarung tangan. Ketiga, Anda tidak perlu repot menyalakan atau mematikannya karena TomTom Rider langsung menyala saat mesin motor menyala dan mati saat mesin motor dimatikan. TomTom juga memberikan dudukan khusus yang tahan banting sehingga Rider dapat dengan aman bertengger di motor Anda.

Untuk navigasi, TomTom Rider dilengkapi dengan opsi Routes Suggested yang hadir dalam dua opsi yaitu scenic route dan fastest route untuk rute dengan waktu tempuh perjalanan yang paling singkat. Anda juga dapat membuat rute sendiri di PCC atau mengakses rute yang dibuat pemotor lain dan memasukkannya ke Rider. Bahkan jika berkendara bersama-sama pemotor lain yang menggunakan Rider, Anda juga bisa berbagi rute ke teman melalui Bluetooth. Juga ada fitur Trip Recording yang merekam perjalanan Anda dari awal sampai akhir.

Panduan navigasi sendiri diberikan melalui headset yang terhubung melalui koneksi Bluetooth. Selain untuk menerima instruksi navigasi, headset tersebut juga dapat digunakan untuk menelpon. Untuk peta, sepertinya masih terbatas Amerika Serikat dan Eropa saja untuk saat ini. Tapi mengingat TomTom sudah hadir resmi di Indonesia, sepertinya dukungan peta Indonesia akan diberikan mengingat jumlah pemotor di Indonesia cukup banyak. Bagi yang ingin membelinya, TomTom Rider dapat dipesan dengan harga US$511.

Back to top button