Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Samsung GALAXY SIII Mini: Smartphone Android Canggih Dalam Kemasan Ringkas

Di tahun 2012 lalu, Samsung berhasil menjual puluhan juta unit Samsung GALAXY SIII. Kesuksesan tersebut berhasil dicapai berkat berbagai inovasi dan kepintaran yang dimilikinya. Samsung juga memosisikan Samsung GALAXY SIII sebagai smartphone Android terbaiknya. Nah, untuk meneruskan kesuksesan ponsel ini, Samsung menghadirkan Samsung GALAXY SIII Mini yang memiliki ukuran lebih mungil dan harga lebih terjangkau.

samsung galaxy s3 mini yc

Konsep desain Samsung GALAXY SIII Mini yang mengambil inspirasi dari alam ini berhasil menghadirkan nuansa desain alami yang organik. Dalam prakteknya, pendekatan desain ini membuat ponsel ini dapat digenggam dan digunakan dengan nyaman. Samsung menyediakan dua pilihan warna mewah, yaitu Marble White dan Pebble Blue.

GALAXY SIII mini floating

Dengan layar Super AMOLED 4 incinya, Samsung GALAXY SIII Mini tampil lebih ringkas namun tetap mengedepankan fungsionalitas. Ukuran layar 4 inci terasa pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, saat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti main game, baca buku, dan menonton video. Kualitas layar Super AMOLED yang dimilikinya juga tidak diragukan lagi. Resolusi layar WVGA(480×800 pixel) yang cukup rapat, terbukti mampu menghadirkan pengalaman visual yang baik untuk berbagai konten. Semburan warna yang menawan dan hidup akan menyambut Anda saat memutar video atau melihat foto.

samsung_galaxy_s3_mini_1

Mini-mini cabe rawit. Itulah kejutan yang ingin dihadirkan Samsung melalui GALAXY SIII Mini. Di balik ukuran mungilnya, tersimpan kecanggihan yang mengagetkan. Anda akan menemukan prosesor dual-core Cortex-A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, dan GPU Mali-400, yang bekerjasama dengan harmonis untuk menyajikan performa yang gegas di smartphone dengan sistem operasi Android 4.1 atau Jelly Bean ini.

Konektivitas juga menjadi prioritas utama Samsung saat merancang SIII Mini, terbukti dari dibenamkannya pilihan koneksi yang cukup lengkap. Samsung GALAXY SIII Mini telah memiliki koneksi 3G, HSPA 14,4/5,75Mbps, EDGE/GPPRS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, USB 2.0, serta Bluetooth 4.0. Kapasitas penyimpanan data juga tidak dibatasi berkat disertakannya slot microSD.

Berbagai momen berharga juga dapat diabadikan dengan baik oleh kamera 5 megapixelnya yang telah dilengkapi autofocus, face detection, dan flash LED. Memotret teman, keluarga, atau pacar juga lebih mudah dengan memanfaatkan fitur Best Shot. Dengan fitur ini, SIII Mini akan merekam beberapa foto sekaligus. Lalu Anda tinggal memilih hasil foto terbaik dari sekian foto yang diambil tadi. Pintar kan?

launch_galaxy_mini_7

Untuk urusan fitur, tidak ada yang mini di Samsung GALAXY SIII Mini. Kita mulai dari S-Voice. Ini adalah teknologi pengenalan suara dari Samsung. Jadi kita dapat memberikan perintah melalui suara ke Samsung GALAXY SIII Mini. Perintah suara yang dapat dikenali antara lain seperti membuka kunci ponsel, memutar lagu, membuka aplikasi tertentu, mengatur volume, mengatur jadwal, sampai mencari informasi di Internet. Keren kan?

Guna memudahkan pengguna yang sering menelpon, tersedia fitur Direct Call. Misalnya, Anda sedang mengetik SMS ke seseorang dan tiba-tiba memutuskan untuk menelpon orang tersebut. Biasanya Anda harus keluar dari aplikasi SMS dan mencari kontak orang tersebut di buku alamat. Nah, dengan Direct Call, Anda dapat langsung menempelkan ponsel ke telinga dan SIII mini akan menelpon orang tersebut. Jadi lebih menghemat waktu.

Fitur Smart Stay dan Smart Alert juga jarang ditemukan di ponsel merek lain. Smart Stay dapat mendeteksi pergerakan mata Anda melalui kamera di ponsel untuk mengatur layarnya. Jika mata kita memandangi layar, maka Samsung GALAXY SIII Mini tidak akan meredupkan layar. Sebaliknya, jika tidak ada mata yang terdeteksi memandangi layar, ponsel akan mematikan layar untuk menghemat baterai. Satu fitur pintar lainnya, Smart Alert, dapat memberikan sentuhan getar singkat untuk memberitahukan panggilan yang tak terjawab atau pesan baru saat Anda meninggalkannya di meja.

Dengan sederetan fitur inovatifnya, Samsung GALAXY SIII Mini merupakan smartphone terpintar di kelas 3,5 juta rupiah. Kombinasi apik antara desain cantik dan performa handal layak membuatnya jadi pilihan cerdas bagi Anda yang membutuhkan smartphone baru atau sudah bosan dengan ponsel ‘jadoel’ Anda.

It’s time to Move On. Think Big Think Mini!

Satu komentar

Back to top button