Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Nokia Asha 310: Smartphone Terjangkau dengan Dua Slot SIM

Nokia kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka dari keluarga Asha. Lewat seri 310, vendor Finlandia tersebut menghadirkan smartphone layar sentuh dengan harga relatif terjangkau.

nokia-asha-310

Nokia Asha 310 merupakan smartphone dengan dua slot kartu GSM yang masih digemari oleh pengguna smartphone khususnya di Indonesia. Tidak dibekali keypad fisik, Anda dapat berinteraksi dengan berbagai menu dan fitur di Asha 310 lewat layar sentuh seluas 3 inci yang telah mengusung resolusi WQVGA 400×240 piksel. Walaupun sebenarnya luas layar 3 inci terasa agak “kekecilan” untuk sebuah smartphone, ternyata masih cukup banyak pengguna yang setia pada jajaran Asha..

Keterbatasan lain ditemukan di kapasitas internal ponsel yang hanya mampu menampung data tak lebih dari 20MB. Pengguna tampaknya wajib memasang microSD card yang dapat memuat data hingga kapasitas 32GB. Konektivitas yang dimiliki Asha 310 cukup lumayan, mencakup Bluetooth v3.0 dan WiFi. Tidak ada dukungan 3G, sehingga pengguna harus puas dengan koneksi GPRS/EDGE.

Sementara di sektor multimedia, kamera 2MP nampaknya tak mampu memikat kaum muda yang sering berbagi foto di sosial media seperti Facebook dan Twitter yang telah terpasang di handset. Untuk hiburan game, Nokia cukup murah hati dengan memberikan 40 game gratis keluaran EA. Sisi positif lain, Anda akan mendapatkan ponsel dengan daya tahan baterai mumpuni, yakni siaga hingga 25 hari dan penggunaan terus menerus hingga 17 jam.

Nokia akan meluncurkan Asha 310 di Asia, Timur Tengah, Brazil dan Afrika dalam waktu dekat dengan harga $102. Nampaknya Nokia Indonesia akan membanderolnya di angka Rp999.000 saat masuk ke tanah air. Kita nantikan saja.

Spesifikasi singkat Nokia Asha 310:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual SIM
Layar sentuh: 3 inci, TFT Capacitive WQVGA
Koneksi data selular: EDGE, GPRS
Memori internal: mencapai 20MB
Memori eksternal: microSD mencapai 32GB
Konektivitas: WiFi, Bluetooth 3.0 dengan A2DP, kabel micro USB, audio jack 3.5mm
Baterai: Lithium ion
Dimensi: 109.9 x 54 x 13mm
Bobot: 103.7 gram

Back to top button