Quantcast
News

XL Tunai International Remittance: Mudah Terima Uang dari Luar Negeri

Menerima kiriman uang dari luar negeri kini tak repot lagi. Tanpa harus memiliki akun atau rekening bank, Anda dapat mencairkan dana dengan mudah hanya dengan ponsel dan kartu XL di dalamnya.

XL Tunai

XL Tunai International Remittance yang diluncurkan di Jakarta hari ini (4/2) memungkinkan pelanggan XL dapat dengan mudah menerima kiriman uang dari luar negeri khususnya Malaysia dan Arab Saudi, serta 110 negara lainnya di seluruh dunia. Dian Siswarini, Direktur Teknologi, Konten dan News Business XL menjelaskan hal tersebut dalam acara peluncuran di Oakwood, Mega Kuningan.

“Hadirnya layanan ini akan sangt membantu saudara-saudara kita yang bekerja di luar negeri, terutama di Malaysia dan Arab Saudi, dalam mengirimkan uang sehingga mudah diterima oleh kerabat mereka di kampung halaman. Apalagi tarif yang dikenakan juga sangat murah.”

Layanan terbaru dari XL tersebut saat ini baru memungkinkan pelanggan XL di Indonesia menerima uang dari dalam negeri, alias belum dapat mengirim uang ke luar negeri. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pengirim, yakni via Western Union secara umum dan Celcom Axiata (Air Cash) khusus bagi pelanggan Celcom Malaysia.

Dian Siswarini
Dian Siswarini

Penerimaan uang dapat dilakukan kapan saja selama kartu XL penerima dalam masa aktif. Jika uang yang ditransfer sudah masuk, pelanggan akan mendapat notivikasi via SMS dan dapat langsung dicek dengan menghubungi *123*120# dari ponsel mereka. Diperlukan akun XL Tunai International Remittance untuk dapat menikmati layanan ini.

Sementara untuk proses pencairan dana, Anda bisa menyambangi XL Center di seluruh Indonesia serta dealer XL, agen XL Tunai, reail outlet XL terpilih (bertanda khusus), serta outlet Western Union terdekat. Pengguna layanan ini juga dapat mencairkan dana di minimarket Alfamart yang sudah mencapai angka 7100 toko. Caranya hanya dengan menunjukkan notifikasi Kode Penarikan kepada Agen atau kasir yang diterima via SMS.

Pak Tunai

Jika tak mau repot, tersedia juga layanan antar uang langsung ke rumah Anda yang telah tersedia di beberapa kota antara lain Jakarta, Cirebon, Tegal, Indramayu, Sumenep hingga Jember dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu dengan Pak Tunai dari XL. Oh ya, jangan lupa untuk menyiapkan identitas yang masih berlaku dan jangan melebihi 14 hari sejak SMS notifikasi diterima untuk mencairkan dana Anda.

Tarif yang dikenakan untuk menarik uang di bawah Rp200.000 adalah Rp5.000, sementara untuk penarikan maksimum hingga Rp5.000.000 dikenakan biaya Rp10.000.

Back to top button