Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Casio Umumkan Kehadiran Exilim-ZR700 dan Exilim-ZR400

Dengan mengombinasikan lensa berjarak fokal panjang dan kinerja cepat, Casio menambah jajaran kamera saku berkecepatan tinggi miliknya dengan mengumumkan Casio Exilim-ZR700 dan Casio Exilim-ZR400.

casio zr700-1

Selain komposisi, momen juga merupakan elemen pendukung dalam sebuah foto. Pantaslah jika Casio menambah kecanggihan kamera saku super cepat miliknya ini dengan sederetan teknologi baru yang lebih menjanjikan. Keduanya hadir dengan sensor CMOS BSI beresolusi 16.1 megapixel. Untuk lensanya Casio Exilim-ZR700 dipersenjatai lensa wide 25mm-450mm sementara Casio Exilim-ZR400 menggunakan lensa dengan jarak jangkauan yang lebih pendek yaitu lensa wide 24-300mm.

Perbedaan kedua terletak pada performa baterai. Meski memiliki spesifikasi yang nyaris serupa, namun untuk ketahanan baterai Casio Exilim-ZR400 lebih unggul. Dengan menggunakan optimisasi hemat daya, sesuai dengan standarisasi CIPA Casio mengklaim untuk Casio Exilim-ZR400 dapat digunakan memotret foto sebanyak 515 foto dalam satu kali pengisian baterai. Menjadikannya sebagai kamera saku paling irit baterai untuk saat ini dikelasnya.

Untuk fiturnya keduanya juga serupa. Dengan dukungan prosesor EXILIM Engine HS Ver.3, kedua kamera ini memiliki waktu start up dan autofokus yang lebih cepat. Hadirnya fitur Triple Shot Function dapat digunakan untuk menghasilkan 3 foto berturut-turut dengan sekali menekan tombol shutter dan pada layar Anda akan muncul jendela kecil yang berguna untuk melihat hasil bidikan Anda tersebut.

Sedangkan untuk menjaga kualitas dan ketajaman foto, keduanya juga telah dilengkapi dengan fitur Image Stabilization yang aktif pada mode continuos shoot. Selain itu hadir fitur Premium Auto Pro yang menggabungkan beberapa hasil foto menjadi satu foto yang terbaik, dan fitur pengaturan fokus manual yang dilengkapi opsi All-in-Focus macro untuk membuat efek bokeh seperti menggunakan kamera sekelas DSLR.

Casio masih belum mengumumkan kapan kedua kamera ini akan mulai dijual. Jadi nantikan update kami selanjutnya..

Back to top button