Fujifilm SL1000: Kamera Prosumer dengan 50x Optical Zoom

Tren kamera prosumer dengan bodi ala DSLR masih berlanjut dan belum tergeser dengan hadirnya kamera CSC. Sebagai buktinya, Fujifilm kembali menghadirkan kamera prosumer terbaru dengan lensa istimewa yaitu FujiFilm SL1000.

fujifilm SL1000-1

Keunggulan FujiFilm SL1000 terletak pada lensanya yang sanggup melakukan optical zoom hingga 50x. Lensa SL1000 ini memiliki jangkauan setara dengan lensa 24mm-1200mm. Juga terdapat dukungan Optical Image Stabilization dan Super Macro Ability agar penggunanya dapat memotret makro dengan jarak pengambilan gambar yang sangat dekat yaitu hingga sekitar 1 cm. Kamera ini juga mengandalkan sensor CMOS-BSI 16 megapixel untuk menghasilkan foto dan video Full HD. Untuk malam hari, Anda bebas menggunakan setting ISO hingga 12800. Sedangkan untuk perekaman aksi gerak cepat, SL1000 dapat mengambil foto secara continuous dengan kecepatan 10 frame per detik.

Selain dilengkapi dengan lubang bidik elektronik resolusi tinggi, Fujifilm SL1000 juga memiliki sebuah layar LCD 3 inci yang dapat diputar dengan jumlah pixel 920K titik. SL1000 juga memiliki fitur auto return zoom untuk mengembalikan lensa ke posisi semula secara otomatis. Untuk berkreasi dengan hasil foto Anda, Fujifilm juga menyiapkan beberapa pilihan efek filter foto seperti Pop Color, Toy Camera, Miniature, Partial Color, High Key, Cross Screen dan Soft Focus.

Fujifilm SL1000 rencananya akan dilepas ke pasaran bulan Maret 2013 dengan kisaran harga US$399,95.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.