Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Nikon COOLPIX S6500: Bisa Mempercantik Subyek Yang Dipotret

Turut hadir pada ajang CES 2013 Nikon juga memamerkan kamera saku trendi berbodi langsing terbarunya yaitu Nikon COOLPIX S6500.

nikon s6500-1

Kamera saku ini dipersenjatai sensor CMOS BSI (backside illuminated) beresolusi 16 megapixel dan lensa wide 25mm dengan kemampuan optical zoom 12x (setara lensa 25mm-300mm pada kamaera 35mm). Untuk mendukung lensanya, hadir teknologi VR (Vibrate Reduction) untuk menjaga kualitas gambar agar tetap tajam dan bebas blur. Selain dapat digunakan untuk membidik objek dari jarak jauh, Nikon COOLPIX S6500 dapat diandalkan untuk merekam video pada resolusi Full HD 1080p. Nikon juga kini melengkapinya dengan koneksi Wi-Fi untuk mempermudah Anda berbagi foto atau memindahkan hasil bidikan ke perangkat gadget lain seperti smartphone, tablet PC atau laptop tanpa perlu lagi menggunakan kabel.

Sama seperti Nikon COOLPIX model sebelumnya, efek khusus Glamour Retouch untuk foto portrait juga hadir disini. Hanya saja Nikon kini menambahnya dengan 5 opsi efek baru yaitu Brighten Face untuk membuat wajah tampak lebih cerah, Reduce Dark Circles untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata, Whiten Eyes untuk mempertajam area mata, Whiten Teeth untuk memutihkan gigi subjek, dan Redden Cheeks untuk memberi efek warna pada bagian pipi.

Seluruh fitur dan kecanggihan yang dimiliki Nikon COOLPIX S6500 ini dikemas dalam kemasan bodi yang langsing. Nikon juga menyediakannya dalam beragam pilihan warna yang menarik seperti silver, biru, hitam, merah dan orange. Nikon COOLPIX S6500 akan tersedia mulai akhir Januari 2013 dengan perkiraan harga sekitar US$219,95.

Back to top button