Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Canon Perkenalkan Trio Kamera Zoom Trendi; IXUS 225 HS, IXUS 132 dan A2500

Dari ajang CP+ yang berlangsung di Jepang, Canon kembali menambah lini kamera sakunya dengan menghadirkan 3 buah kamera saku untuk menemani kegiatan travelling Anda. Diantaranya adalah Canon IXUS 225 HS, Canon IXUS 132 dan Powershot A2500.

canon ixus 225 hs-1

Menduduki peringkat paling atas kamera adalah Canon IXUS 225 HS, yang memiliki fitur dan teknologi lebih canggih dibanding saudaranya. Canon Ixus 225 HS hadir dengan sensor CMOS beresolusi 12.1 megapixel dengan lensa 24mm berkemampuan optical zoom 10x. Performanya ini juga didukung dengan prosesor DIGIC 5 dan teknologi HS System yang dapat menghasilkan foto yang detil dan minim noise pada ISO tinggi. Anda juga dapat mengandalkannya untuk merekam video pada format Full HD 1080p dengan dukungan fitur Hybrid Auto Mode untuk menghasilkan video yang tajam dan minim getaran serta telah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi untuk mempermudah kegiatan berbagi foto atau uplod foto ke jejaring sosial. Kemampuannya memotret secara continuos juga cukup baik dengan kecepatan 6.2 frame per detik.

Di bawah Canon IXUS 225 HS, Canon menyiapkan Canon IXUS 132. Di dalam kamera berbentuk mungil ini Canon membekalinya dengan sensor CCD yang ditunjang prosesor Canon DIGIC 4. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 16 megapixel dan dapat digunakan untuk merekam video menggunakan lensa wide 28mm-224mm (optical zoom 8x) miliknya.

Untuk Canon Powershot A2500 yang berada di posisi terbawah, spesifkasinya nyaris mirip dengan Canon IXUS 132. Sensor CCD beresolusi 16 megapixel dan prosesor Canon DIGIC 4 menjadi andalannya untuk menghasilkan foto dan video pada resolusi HD. sementara Untuk lensa yang digunakan, Canon mempersenjatainya dengan lensa 28mm yang dapat melakukan zoom optical sebanyak 5x dengan dukungan fitur Digital IS untuk menjaga hasil gambar tetap tajam.

Dengan ketiga kamera ini kegiatan fotografi Anda juga semakin dipermudah dengan hadirnya fitur Canon Smart Auto yang secara otomatis dapat mendeteksi suasana pengambilan gambar dan memberikan pengaturan yang tepat secara langsung, dan hadir fitur Canon Intelligent IS System pada Canon IXUS 225HS dan IXUS 132 untuk hasil foto yang tajam dan bebas blur. Selain itu ketiganya juga telah dilengkapi dengan fitur Eco Mode yang dapat menghemat penggunaan baterai hingga 30% serta opsi efek filter kreatif seperti efek Fisheye, Toy Camera dan Monchrome.

Canon IXUS 225 HS tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, silver dan pink dengan banderol harga sekitar US$229,99. Untuk Canon IXUS 132 hadir dalam pilihan warna hitam, biru, silver dan pink dengan banderol harga US$169,99. Sedangkan Powershot A2500 tersedia dalam 3 pilihan warna silver, merah dan hitam dengan harga jual sekitar US$129,99. Ketiganya mulai dipasarkan bulan Maret 2013.

Back to top button