Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2013] Samsung Youm: Revolusi Layar Smartphone yang Fleksibel

Woro-woro mengenai teknologi layar yang bisa ditekuk telah berkumandang sejak tahun lalu. Akhirnya, di CES 2013 Samsung memamerkan prototipe smartphone Youm yang memiliki layar fleksibel.

Samsung YOUM Glide
Samsung YOUM Glide

Samsung Youm seri Glide adalah salah satu konsep yang telah memanfaatkan teknologi layar fleksibel OLED (Organic Light Emiting Diode). Secara teori, Anda dapat menggulung, melipat bahkan menduduki layar smartphone tersebut tanpa khawatir pecah atau rusak. Canggih bukan?

Youm Glide diproyeksikan menggunakan sistem operasi Windows Phone. Desainnya secara umum tak berbeda dengan smartphone layar sentuh kebanyakan. Namun Samsung memberikan sentuhan istimewa dengan membentuknya sedikit melengkung.

youm

Luas layar Youm Glide sama dengan phablet kebanyakan, sekitar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Namanya juga prototipe, tak ada spesifikasi lebih jauh maupun kisaran harga jualnya jika jadi diluncurkan. Berikut adalah sebuah video hands on Youm Glide dari The Verge dan video komersial CES 2013 dari Samsung mengenai konsep Youm.

Back to top button