Quantcast
Home GadgetNewsSMART HomeVisual

[CES 2013] Sony Pamerkan PrototipeTV OLED 4K UHD Pertama di Dunia

 

4K-OLED-FST-56_cw_ww_1218s-1024x682
Selama ini TV 4K atau Ultra HD masih menggunakan panel TFT dengan lampu LED. Tapi lain halnya dengan TV OLED UHD 56 inci dari Sony ini yang berhasil menjadi TV 4K pertama dengan panel OLED. TV keren ini menawarkan panel OLED dengan resolusi 3840×2160 pixel, 4x lebih tinggi dibandingkan TV Full HD 1080p biasa. Panel OLED yang digunakan di prototipe ini merupakan hasil pengembangan bersama antara Sony dan AU Optronics asal Taiwan.

Sony menggunakan teknologi “Super Top Emission” yang memiliki aperture ratio tinggi dan memungkinkan cahaya dari struktur lapisan OLED dapat “dipanen” dengan lebih efisien. Digabungkan dengan komponen OLED yang baru, TV yang masih dalam tahap pengembangan ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas di atas TV dengan teknologi LED biasa. Anda akan disuguhi gambar yang jernih, cerah, tajam dan penuh warna, dengan gerakan yang halus saat memutar video yang dipenuhi gerakan cepat.

Mengingat harga TV LED 4K keluaran Sony yang sudah cukup mahal, sepertinya butuh waktu lama bagi TV OLED 4K untuk mencapai tingkat harga yang cukup rasional. Jadi sabar menunggu ya!!

Back to top button