Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Sony Umumkan 3 Kamera Cyber-Shot W-Series

Sony Cyber-Shot W-Series merupakan lini kamera Sony yang paling banyak diminati konsumen. Di lini ini tersedia varian kamera saku yang variatif dari segi fitur dan harga namun tetap dikemas dalam desain yang trendi. Pada CES 2013 kali ini Sony memperkenalkan 3 kamera Sony Cyber-Shot W-series sekaligus. Diantaranya Sony Cyber-Shot WX80, Sony Cyber-Shot W730 dan Sony Cyber-Shot W710.

Sony WX80-1

Untuk Sony Cyber-Shot WX80, Sony memosisikannya sebagai kamera saku untuk segala situasi. Hal ini cukup terlihat dari spesifikasinya yang menggunakan sensor BSI CMOS Exmor 16.2 megapixel yang terkenal handal di kondisi minim cahaya, ditambah dukungan prosesor BIONZ dan penggunaan lensa sudut lebar 25mm besutan Carl Zeiss.

Lensanya ini mampu melakukan optical zoom hingga 8x dan masih dapat ditingkatkan jangkauannya sampai 16x dengan fitur Clear Image Zoom yang pada dasarnya merupakan zoom digital. Untuk mengoptimalkan fitur zoom ini, hadir pula fitur Optical SteadyShot yang telah ditingkatkan untuk meminimalisir blur pada posisi zoom maksimal.

Fitur lain yang dapat Anda nikmati dengan kamera ini diantaranya fitur Superior Auto dan Flash yang kini lebih baik, Beauty Effect, 360 Sweep Panorama, continuous shoot dengan kecepatan 10 frame/detik, merekam video pada format Full HD, koneksi Wi-Fi dengan dukungan Sony PlayMemories, dan kompatibilitas dengan teknologi TRILUMINOUS Color milik Sony. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati hasil foto dengan warna yang lebih nyata dan matang pada beberapa tipe TV Sony BRAVIA yang juga mendukung teknologi ini.

Untuk Sony Cyber-Shot W730 yang berada di lini tengah, Sony membekalinya dengan sensor CCD Super HAD yang mampu untuk menghasilkan foto beresolusi 16.1 megapixel dan merekam video pada resolusi HD 720p dengan dukungan fitur Optical Steady Shot. Dan untuk lensanya masih sama dengan Cyber-Shot WX80 yaitu lensa Carl Zeiss 25mm-200mm atau setara dengan zoom optical 8x. Bedanya, W730 tidak memiliki fitur Clear image Zoom sehingga terbatas maksimum 200mm saja.

Sementara Sony Cyber-Shot W710 memiliki spesifikasi lebih sederhana. Sensornya sama seperti Sony Cyber-Shot W730 yaitu sensor CCD Super HAD beresolusi 16.1 megapixel. Untuk menurunkan harganya, lensanya juga bukan menyandang merek Carl Zeiss, tapi lensa merek Sony G. Jangkauan cukup baik, yaitu 28mm-140mm atau 5x zoom optikal. Untuk fitur lainnya, Sony Cyber-Shot W710 dan W730 memiliki fitur yang nyaris sama dengan WX80. Seperti misalnya flash yang disempurnakan, fitur Beauty Effect untuk mengolah gambar langsung di kamera dan fitur 360 Sweep Panorama.

Sony Cyber-Shot WX80 tersedia dalam pilihan warna merah, hitam dan putih dengan banderol harga US$199. Untuk Sony Cyber-Shot W730 dibanderol dengan harga US$ 139 dan tersedia dalam pilihan warna silver, pink dan biru. Untuk Sony Cyber-Shot W710 harganya lebih terjangkau yaitu US$99 dan tersedia dalam pilihan warna silver, pink atau hitam.

2 komentar

  1. kan sony wx80 yg terbaru mas, tapi speknya masih di bawah wx100. kira2 pilih yang mana ya antara wx70, wx100, dan wx80. wx70 sudah touchscreen dan kyknya jauh lebih bagus. kira2 ada saran?

    1. @fardenan
      Spek WX80 cuma kalah di dalam besaran megapixel. Tapi jenis sensornya lebih bagus dibandingkan WX100. Jadi di atas kertas harusnya hasil foto WX80 lebih oke.

Back to top button