Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Sony Cyber-Shot H200: Kamera Superzoom Murmer Untuk Teman Jalan-Jalan

Untuk para travellers bersiaplah karena Sony telah menghadirkan kamera prosumer yang senantiasa akan menjadi teman setia perjalanan wisata Anda, Sony Cyber-Shot H200.

Wujudnya tampil dalam desain bodi ala kamera DSLR. Sebagai kamera all-around untuk segala kondisi pemotretan, Sony membekalinya dengan lensa wide yang memiliki kemampuan pembesaran optikal mencapai 26x. Ini artinya lensanya tersebut sanggup membidik objek dari jarak fokal lensa 22,3mm hingga 580mm (setara kamera 35mm).

sony cybershot h200-1

Di balik lensa super panjangnya, tersembunyi sebuah sensor CCD Super HAD yang mampu menghasilkan foto 20.1 megapixel dan video HD 720p. Hasil gambar dan video juga akan lebih tajam dan bebas dari guncangan, berkat adanya fitur Optical SteadyShot. Untuk layarnya, H200 mengandalkan LCD berukuran 3 inci di bagian belakang.

Kinerja flash juga sudah ditingkatkan dan kini hadir fitur Beauty Effect untuk mengolah foto langsung di kamera. Fitur 360 Sweep Panorama masih dapat ditemuahadir di sini untuk mempermudah Anda menghasilkan foto panorama dan bagi Anda yang gemar memotret subjek yang bergerak cepat, hadir fitur burst mode yang sanggup memotret satu shot setiap 0.8 detik. Agar lebih fleksibel sebagai teman perjalanan Anda, Sony melengkapinya dengan sistem baterai AA. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir harus repot mencari colokan untuk isi ulang baterainya.

Masih belum bisa dipastikan kapan Sony Cyber-Shot H200 akan dirilis ke pasaran. Namun harga jualnya akan bertengger di kisaran US$249. Ini tentunya harga yang cukup baik apalagi mengingat kamera dengan zoom panjang sedang naik daun.

Spesifikasi singkat Sony Cybershot H200
Sensor: 20.1 MP Super HAD CCD
Lensa: 26x optical zoom dengan jangkauan 22.3-580mm
Video: Film HD 720p dengan Optical SteadyShot™
Layar: LCD Clear Photo Display 3 inci 460.000 titik
Baterai: AA x 4 / NiMH
Dimensi: 123 x 83 x 87 mm
Bobot: 530 gram

Back to top button