Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2013] Lenovo K900: Phablet Pertama Berbasis Intel Clover Trail+

Melihat dari penampilannya, seri K900 dari Lenovo ini nampaknya akan menjadi phablet kelas premium. Apalagi telah didukung prosesor mobile dual core terbaru dari Intel.

lenovo-k900

Vendor China yang juga lebih dikenal dengan produk PC tersebut memperkenalkan smartphone Android dengan layar IPS berukuran 5,5 inci yang telah mengusung resolusi Full HD 1080p dan memiliki kerapatan 400 ppi (pixel per inci) serta dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 2. Lenovo K900 juga sudah dilengkapi sistem operasi Android versi terbaru, yaitu v4.1.2 atau akrab dipanggil Jelly Bean.

Tidak tanggung-tanggung, K900 menggunakan prosesor dari keluarga Clover Trail+ terbaru yang memiliki kecepatan 2GHz. Didukung dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB, di atas kertas ponsel yang tebalnya hanya 6,9mm ini akan melaju kencang melalap semua aplikasi yang berat sekalipun. Anda juga memperoleh kamera 13 megapixel yang diperkuat sensor Sony Exmor BSI. Disandingkan dengan lensa yang memiliki diafragma f1.8, K900 sepertinya akan handal saat memotret dalam kondisi minim cahaya. Sementara di depan terdapat kamera 2MP untuk melakukan video chat atau mengambil foto diri.

Perpaduan bahan polycarbonate dan stainless steel dalam cetakan unibody yang digunakan K900 memberikan kesan premium sekaligus kokoh. Desain menjadi faktor yang amat diperhatikan Lenovo. Misalnya, penempatan lensa di bagian belakang dibuat sedemikian rupa sehingga tidak bagian yang menonjol dan permukaannya rata. Efeknya, tidak da kekhawatiran jika K900 akan menyangkut di saku baju atau celana. Hal ini masih ditegaskan oleh 3 pilihan warna yang tersedia: black, silver dan copper.

Lenovo K900 pertama kali akan diedarkan di Cina 3 bulan mendatang, menyusul Rusia, Vietnam, Indonesia dan Filipina. Sayangnya, kami hanya bisa menginformasikan prediksi harga K900 versi yangcanggih karena belum ada informasi resmi yang beredar. Kami ramalkan Lenovo K900 akan dijual di Indonesia di kisaran 5 juta rupiah.

Back to top button