Quantcast
KomputerNewsPilihanTablet PC

[CES 2013] Acer Iconia B1-A71: Tablet Dual-Core 7 Inci Murah Meriah

Setelah beberapa kali fotonya bocor sejak akhir tahun lalu, Acer akhirnya secara resmi memperkenalkan tablet terbaru mereka, Iconia B1-A71.

Acer-Iconia-B1-A71

Meski diperuntukkan bagi kalangan menengah, hardware A71 nampak cukup mumpuni. Acer telah membenamkan prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz dengan RAM 512MB DDR3 yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas multitasking. Layar 7 incinya “nyaris” beresolusi HD, tepatnya 1024×600 piksel atau hanya mencapai tingkat WSVGA.

OS Android terbaru v4.1 Jelly Bean sudah disuntikkan bersama ruang simpan internal 8GB, tentu dengan opsi microSD serta konektivitas Bluetooth v4.0 yang sangat cepat digunakan bertukar data secara wireless dalam jarak dekat. Acer dalam rilisnya mengatakan tablet ini cocok bagi semua kalangan, mulai dari pemula, anak-anak hingga orang tua. Sayangnya, kamera depan untuk keperluan video chat masih beresolusi rendah, hanya CIF atau 0.3MP.

Dengan spesifikasi seperti di atas, Acer Iconia B1 tampaknya akan sangat populer di Indonesia. Apalagi jika harga jualnya sesuai yang dikabarkan, yaitu US$150 atau sekitar Rp1,5 juta. Sudah cukup ramah dompet kan?

Back to top button