Quantcast
KomputerLaptop

Hands-On: HP Pavilion Sleekbook 14

HP dan AMD mengajak rekan media untuk langsung mencicipi HP Pavilion Sleekbook 14-inci yang sebelumnya telah dirilis bulan Oktober lalu. Berikut laporan singkat kami saat mencoba laptop berbodi langsing ini langsung di lokasi acara.

HP Sleek book 14 1

Ketika pertama kali melihatnya, kemasan HP Pavilion Sleekbook ini cukup cantik. Bodinya yang tipis hanya setebal 21mm dengan bobot hanya sekitar 1,8kg yang dijamin tidak akan memberatkan bahu Anda. Untuk mempermanis tampilannya, HP menyediakan dua pilihan warna case dengan lapisan warna glossy dalam dua pilihan warna yaitu Ruby Red dan Sparkling Black. Lapisan glossy ini akan menyerap sidik jari jika tangan Anda kotor.

Laptop langsing ini hadir dengan layar berukuran 14-inci dan resolusi 1366×768 pixel. Pada bagian atas, Anda akan menemukan sebuah webcam berteknologi Truevision HD untuk hasil gambar yang lebih baik di kondisi cahaya temaram.

Untuk keyboard, laptop ini hadir dengan desain keyboard bergaya chicklet. Biasanya laptop tipis memiliki tombol keyboard yang juga tipis sehingga mengurangi kenyamanan saat mengetik. Ketika dicoba, ternyata tombol keyboard Sleekbook 14 terasa nyaman, dengan ukuran tombol-tombol yang cukup besar dan menonjol. Respons setiap tombolnya terasa cukup empuk dan responsif.

Bicara spesifikasi, HP Pavilion Sleekbook 14 hadir dengan prosesor APU AMD E1-1200 yang telah mengemas kartu grafis (GPU) AMD Radeon HD 7310 untuk mendukung performa grafisnya. Untuk memori, tersedia RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat diekspansi hingga maksimal 8GB. Kapasitas ruang penyimpanannya juga cukup lega dengan hard disk berkapasitas 320GB. Untuk kebutuhan multimedia, laptop ini telah dibekali speaker stereo Altec Lansing dan fitur Dolby Advanced Audio untuk performa suara surround. Guna terhubung dengan perangkat lain, tersedia sederetan port konektivitas yang cukup lengkap di samping kiri kanan bodi, mulai dari port USB 3.0, HDMI, RJ45, headphone combo jack, dan slot pembaca kartu memori. Mengingat bodinya yang tipis, Anda juga tidak akan menemukan drive optikal internal. Dengan spesifikasi yang diusungnya, HP Sleekbook 14 ternyata sanggup menjalankan Windows 8 dengan mulus.

Walau dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, HP Sleekbook ini ternyata juga hadir dengan beberapa fitur andalan HP. Seperi misalnya fitur HP Cool Sense dan HP ProtectSmart untuk melindungi data dalam hard disk dari kemungkinan hilang akibat guncangan jika notebook terjatuh.

HP Pavilion Sleekbook 14 dapat dimiliki dengan harga Rp 3.599.000 (tanpa sistem operasi/DOS).

Back to top button