Quantcast
KomputerTablet PCUltraportable

Samsung Hadirkan Dua Tablet Hybrid Windows, ATIV Smart PC & Smart PC Pro

Samsung ATIV 2

PT Samsung Electronics Indonesia pada hari ini (27/11/2012) secara resmi menghadirkan tablet PC hybrid berbasis Windows 8 pertamanya yaitu Samsung ATIV Smart PC. Perangkat baru ini dapat dengan mudah menjadi sebuah laptop hanya dengan ditancapkan pada docking keyboard yang disertakan dalam paket penjualannya.

“Mereka yang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang dinamis dan aktif yang selalu membawa dua gadget, laptop dan tablet, kini hanya dengan sekali tekan, Samsung ATIV Smart PC akan dapat bertransformasi menjadi sebuah tablet yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dimanapun. Dan jika pengguna akan bekerja di satu tempat tertentu, tablet akan dapat “digabungkan” kembali sehingga akan kembali bertransformasi menjadi sebuah laptop.” Ungkap Sung Khiun, IT Business Director, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung ATIV Smart PC hadir dengan layar sentuh 11,6 inci beresolusi 1366×768 pixel. Untuk performanya, telah disematkan prosesor Intel Atom yang ditunjang dengan memori RAM 2GB dan chip Intel HD Graphics. Untuk mendukung kegiatan mobilitas Anda, Samsung ATIV Smart PC telah dilengkapi dengan Wi-Fi, slot kartu SIM untuk koneksi 3G serta GPS. Selain itu yang membuatnya lebih istimewa, Samsung juga membekalinya dengan S-Pen untuk menikmati pengalaman menulis dan menggambar yang lebih baik. Fitur S-Pen ini sama seperti Samsung Galaxy Note juga hadir dengan aplikasi Samsung S-Note untuk membuat tulisan dan gambar menjadi lebih mudah dan intuitif. Samsung ATIV Smart PC saat ini telah tersedia untuk pasar Indonesia dengan harga 9,5 juta rupiah.

Bagi kalangan profesional, Samsung menyiapkan ATIV Smart PC Pro yang akan dijual pertengahan bulan Desember 2012. Keunggulannya dibandingkan ATIV Smart PC terletak pada performa yang lebih bertenaga dengan penggunaan prosesor Intel Core i5, RAM 4GB, SSD 128GB serta layar 11,6 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel. Dengan penambahan performa, bodi Smart PC Pro menjadi sedikit lebih tebal dan lebih berat dibandingkan ATIV Smart PC.

Untuk melihat preview Samsung ATIV Smart PC (versi prototipe) dapat Anda klik di sini.

2 komentar

  1. mengapa slot sim card samsung ativ tidak bisa dimasuki sim card, apakah ada sim card tertentu untuknya?

    1. @seng hie
      SIM card Samsung ATIV menggunakan micro SIM yang ukurannya lebih kecil dari SIM card perdana. Jadi solusinya minta dipotongin yang jual aja.

Back to top button