Smartfren Luncurkan new andro max tab 7.0, andro max-i & Modem Wi-Fi Pertama di Indonesia

Kami membuktikan sendiri bahwa demand pada produk-produk smartfren terutama tablet PC dan smartphone mereka yang masuk ke dalam keluarga “andro max” sangat tinggi. Parameternya cukup sederhana, angka jumlah video hands-on di YouTube yang kami buat mencapai ratusan ribu kali disaksikan. Penonton juga banyak yang memberikan komentar ketertarikan di bawah video tersebut.

Karena itu, tak heran jika sehari sebelum event Indocomtech 2012 digelar di JCC, Smartfren memanfaatkan momentum tersebut dengan meluncurkan varian baru smartphone dan tablet PC mereka. Namun tak sekedar memperbaharui produk, operator CDMA dengan jargon “I Hate Slow” tersebut juga meluncurkan produk modem WiFi yang inofatif sekaligus pertama di Indonesia.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren, pada acara peluncuran di fX Mall, Jakarta, 30 Oktober lalu.

“Seri Smartfren Andromax dan Andromax Tab 7.0 telah menuai sukses sejak pertama kali diluncurkan beberapa bulan lalu. Keduanya mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat. Untuk memenuhi tingginya permintaan pasar tersebut, kami hadirkan lini produk terbarunya, yakni Andromax-i dan New Andromax Tab 7.0, bersama dengan produk modem WiFi yang inofatif.“

Ketiga produk tersebut adalah New Smartfren andro max tab 7.0, andro max-i yang menawarkan kemampuan Dual-On (EVDO/GSM) dan 2 warna, serta USB Modem WiFi EVDO Rev.B tipe DF 79B. Modem ini hadir dengan kelir merah yang cantik.

New Smartfren andro max tab 7.0 dibuat oleh pabrikan yang berbeda. Jika sebelumnya Smartfren “coba-coba” dengan vendor Skyworth, maka seri ini “kembali” dibuat oleh Hisense, sama seperti smartphone andro max seri pertama mereka.

Beberapa pembaharuan yang diberikan antara lain memori internal lebih besar hingga mencapai 8GB, prosesor ARM Cortex A9 berkecepatan 1GHz dari ARM CPU, serta dukungan GPU Mali 400. Kamera utama juga ditingkatkan menjadi 3MP setelah sebelumnya hanya 2MP baik depan maupun belakang.

Paket New Smartfren andro max tab 7.0 bersama kartu perdana Smartfren ditawarkan dengan harga Rp1.650.000 (termasuk PPN) dengan bonus volume data 2GB untuk pengisian pulsa pertama kali minimal senilai Rp50.000 dan berlaku selama 30 hari. Anda juga bisa mendapatkan berbagai penawaran spesial di ajang Indocomtech 2012, namun hanya 1000 unit yang tersedia di booth Smartfren.

Berikunya adalah Smartfren andro max-i yang merupakan smartphone dual-on (EVDO+GSM) berbasis sistem operasi Android 4.0 ICS. Prosesornya sudah dual core berkecepatan 1GHz dan didukung dual camera yakni 5MP di belakang serta 1.3MP di depan. Memori internal yang disediakan adalah 4GB dengan RAM 512MB untuk menyokong kinerja prosesor.

Layar max-i memiliki luas 4 inci dan menggunakan jenis TFT LCD dengan panel IPS Panel. Paket smartphone ini bersama kartu perdana Smartfren ditawarkan dengan harga Rp1.199.000 (termasuk PPN) berbonus volume data sebesar 12GB untuk setiap pengisian ulang minimal Rp50.000 dan berlaku untuk 12 kali pengisian ulang dalam waktu maksimal 12 bulan (mana yang lebih dulu).

Jika Anda membelinya di pameran Indocomtech 2012, selain smartphone yang ditawarkan dalam 2 varian warna putih atau hitam tersebut, Anda juga akan mendapatkan case eksklusif dengan warna-warni yang bisa disesuaikan dengan selera Anda, serta beragam promo menarik lainnya.

Yang terakhir adalah Smartfren Connex USB Modem WiFi yang menjadi USB Modem WiFi pertama di Indonesia dengan teknologi CDMA EVDO Rev.B. USB Modem ini dapat dikoneksikan sebagai WiFi melalui USB connector hingga lima pengguna dengan kecepatan data unduh hingga 14,7Mbps serta unggah hingga 5,4Mbps. Modem ini ditawarkan dengan harga Rp599.000 (termasuk PPN) dengan gratis data volume based sebesar 6GB berlaku selama 30 hari dan mendapatkan free USB power adapter pack.

Spesifikasi New Smartfren andro max tab 7.0
Jaringan: CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G) 800/1900Mhz
OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Prosesor: 1Ghz Processor Cortex ARM A9
Memori: 1024 MB RAM, Internal Storage 8GB, microSD slot up to 32GB
Layar: 7 inci TFT LCD 1024×600 piksel
Baterai: Lithium Polymer Battery 4000mAh
Wi-Fi Hotspot Capability
Video Call Capability
Kamera: Back 3 MP & Front 2 MP
Google Apps
Built in GPS
Google Play Store
Bluetooth 2.1
RUIM enabled
miniHDMI enabled
microUSB port 2.0
USB OTG enabled

Spesifikasi Smartfren andro max-i
Jaringan: CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5G) + GSM (2G) Dual ON
Prosesor: Snapdragon 1GHz Dual Core Processor, Adreno 203 GPU
Memori: 4GB ROM + 512 RAM, microSD hingga 32GB
Ketebalan kurang dari 10mm
OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)
Kamera: Dual Camera (5MP Auto Focus + 1.3MP)
Layar: 4 inci LCD WVGA with IPS Technology
Bluetooth 3.0 A2DP Support
Accelerometer, Proximity, Ambience, and Magnetic FieldSensor
3.5 mm Audio Port (Stereo)
microUSB port
Baterai: 1630mAH

Spesifikasi Smartfren USB Modem WiFi EVDO Rev.B
CDMA 2000 1x EVDO Rev.B 800/1900Mhz
Maximum Download up to 14.7 Mbps & Upload up to 5.4 Mbps
WiFi 802.11/B/G/N
Maximum 5 Users
Web Based Admin
SMS Feature
microSD slot
Powered by USB port
Including USB power adapter pack
OS support: Windows XP SP3, Vista, 7, Mac OS X 10.5, 10.6, & 10.7

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.

10 Responses

  1. dede

    Utk mendukung kelemahan daya battery dari smartfren tab 7.0 maka akan lebih sangat baik jika dipasarkan conector charge usb utk tab ini agar bisa menggunakan powerbank…tksh

  2. dicky

    Gan,pokokya ga kcwa kalau klau pke andromax-i,aku dah pake,brang bagus harga trjngkau.

  3. adolf mayonk

    kalo di jakarta dimana nya ya tempat penjualan smartfren andromax-i ?
    info dong yang tau

  4. Bix

    Mohon info dimana bisa membeli new androtab 7.0 dan andromax-i secara on-line….?

  5. rudi Umbaran

    wduuuuuH telat aku dah beli smrtfren andro sekarng muncul lgi dengan kualitas yang lebih bagus lagi,,,, seandainya bisa di tukur pengen, 4bulan lalu smartfren andro 1,483jut sekang lebih muraH,,,,,:-) pengen beli yang andro max i bis tuker g???? hhehehhehe ngarep

  6. Shanty

    u beli smartfren andromax-1 di jatim wilayah barat atau daerah solo dah ada blm mas?

    • rtkLee

      harusnya sih sudah ada yah. coba kunjungi deh gerai smartfren terdekat. untuk alamatnya:

      Smartfren Solo Grand Mall Lt.3
      Blok M003-005 HP Center-Exhibition Area
      Jl.Slamet Riyadi Solo

      Smartfren Mini Solo
      Jl.Laksda Adi Sucipto no.33 Surakarta

      semoga membantu. :)