Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Sharp Aquos Phone Zeta SH-02E: Smartphone Pertama dengan Layar IGZO

Sharp Aquos

NTT DoCoMo merupakan operator seluler terbesar di Jepang yang acap kali membundling layanan mereka dengan smarphone canggih buatan berbagai vendor besar. Bekerja sama dengan Sharp, DoCoMo secara resmi menghadirkan Aquos Phone Zeta SH-02E, smartphone pertama di dunia dengan dukungan layar IGZO.

IGZO merupakan teknologi layar yang menggunakan indium gallium zinc oxide. Layar dengan IGZO akan menghasilkan “translucency” (tingkat ketembusan) lebih tinggi dibanding layar LCD biasa. Ini berarti lampu belakang (backlight) yang diperlukan juga lebih sedikit sehingga membuat hemat penggunaan energi dan baterai.

Layar pada Sharp Aquos Phone Zeta SH-02E berukuran “nyaris” 5 inci – tepatnya 4.9 inci dengan resolusi HD 1280×720 piksel. Kamera yang tersemat beresolusi tinggi 16MP, sementara prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon quad core berkecepatan 1.5GHz plus GPU Adreno 320.

Meski kemungkinan besar hanya dipasarkan di Jepang, namun menarik untuk mengetahui teknologi baru IGZO yang dibawa SH-02E dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich tersebut. Belum ada informasi harga jualnya, namun yang pasti masih berada di atas 4 jutaan rupiah.

Back to top button