Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Hands-on SONY Xperia SL

Xperia SL

Pekan lalu kami diundang oleh SONY Mobile Communications Indonesia untuk sesi media Xperia miro, Xperia J dan Xperia SL. Dua di antara ketiga seri tersebut telah kami bahas lengkap dengan video Hands-on, dan kini giliran Xperia SL yang kabarnya disiapkan SONY untuk menjadi pengganti smartphone perdana mereka, Xperia S.

SL merupakan salah satu seri terbaru SONY Mobile yang menggunakan microSIM – yang ukurannya berada di tengah-tengah antara kartu SIM konvensional berukuran normal dengan nanoSIM yang digunakan iPhone 5. Dimensi keseluruhannya adalah 128x64x10.6mm dengan bobot 144 gram. Anda dapat melihat lebih detil letak berbagai port, audio jack serta tombol-tombol pendukung pada video di bawah.

Di sisi layar, SONY menanamkan LED backlit untuk mendukung layar 4.3 inci resolusi 720×1280 piksel yang telah diperkuat kaca antigores serta SONY Mobile BRAVIA Engine untuk meningkatkan warna serta dan kecerahan layar. Sementara antarmuka yang digunakan masih ciri khas dari era Sony Eriscsson, Timescape UI. Tentu saja dengan berbagai penyegaran, seperti tema yang didukung pendaran sinar warna-warni di lis transparan bodi SL.

Kinerja Xperia SL diotaki oleh chipset Qualcomm MSM8260 Snapdragon dual-core dengan kecepatan 1.7GHz, serta GPU Adreno 220 dan RAM 1GB. Kegiatan multitasking serta penggunaan fitur multimedia akan berjalan lancar, termasuk ketika menggunakan kamera 12MP (4000×3000 piksel) yang mampu merekam video Full HD dengan 30fps – Anda juga dapat melihat hasil keduanya pada video di bawah. Oh ya, kamera depan dengan resolusi 1.3MP plus video HD 720p juga tersedia untuk mendukung Face Lock, video chat maupun kegiatan narsis Anda.

Memori internal SL adalah 32GB dan telah mendukung fitur USB OTG (On-The-Go). Warna yang akan disediakan antara lain hitam, putih, silver dan pink yang cocok untuk berbagai gender dan lapisan umur. Ketika ditanyakan mengenai ketersediaan upgrade OS bawaannya Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich ke v4.1 Jelly Bean, pihak SONY Mobile Indonesia belum bisa memberikan kepastian, selain perkiraan bulan Januari 2013. Sementara untuk harga, SL dibanderol dengan angka Rp4.749.000 dan akan hadir medio November mendatang.

Back to top button