Semenjak Nokia meluncurkan smartphone Windows Phone, muncul smartphone merek lain yang menggunakan sistem operasi smartphone besutan Microsoft tersebut. Tapi bagaimana dengan desainnya? Biasanya mungkin tidak berbeda dengan ponsel layar sentuh yang sudah beredar di pasaran. Bagi yang sudah bosan dengan desain ponsel yang biasa-biasa, coba intip deh desain Windows Phone dari website Yanko Design karya desainer Alexandros Stasinopoulos yang funky banget.

Ponsel konsep yang diberi nama Kanavos ini diimanjinasikan oleh sang desainer sebagai ponsel pintar yang menyajikan interaksi visual antara hardware dan software. Menurut Alexandros Stasinopoulos, Kanavos menyajikan desain yang seimbang, menyuguhkan keseimbangan yang menyatu antara hardware, sistem operasi dan interface. Kanavos menyajikan ciri khas tiles Windows Phone yang kuat dengan lebih nyata.

Ponsel konsep yang digambarkan dalam 6 varian warna menarik ini tidak menyajikan tombol Windows di bagian muka ponsel seperti Windows Phone pada umumnya. Sebagai gantinya, tombol Windows disematkan di sisi kanan dan kiri. Alasan desainer memindahkan tombol tersebut adalah untuk memfasilitasi kemudahan akses pengguna ketika menggenggam ponsel. Rasanya konsep yang disuguhkan tidak terlalu berlebihan, dan bukan tidak mungkin bisa keluar bentuk sungguhannya. Bagaimana menurut Anda?