Kebanyakan “anak zaman sekarang” nampaknya sudah lekat dengan teknologi. Kita tak akan heran lagi melihat anak-anak terbiasa dengan gadget orang tuanya seperti bermain di atas layar tablet atau smartphone. Ah, rupanya Anda mengalami hal ini juga? Bahkan sering “berebut” dengan si kecil? Apakah Anda mengkhawatirkan si buah hati dan – tentu saja gadget Anda dari kerusakan?

Tablet PC untuk anak telah diciptakan untuk khusus digunakan oleh mereka yang masih duduk di sekolah dasar atau bahkan TK. Seperti yang diluncurkan oleh Toys “R” Us, salah satu toko mainan raksasa yang juga banyak kita temui di mal-mal. Tablet bernama Tabeo ini menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang sudah diinstalkan beberapa game favorit anak seperti Angry Birds, Fruit Ninja, Cut the Rope, Temple Run, 100 Floors, Collapse!, Tiki Golf, Tiki Cart 3D dan lebih banyak lagi.

Meski diperuntukkan bagi anak-anak, hardware yang dibawanya tergolong lumayan. Kinerja prosesor ARM Cortex A8 berkecepatan 1GHz telah dimilikinya, dibarengi RAM sebesar 1GB. Layar 7 incinya menggunakan jenis LCD TFT beresolusi 800×480 piksel, sementara memori internalnya berkapasitas 4GB. Mengingat ini diperuntukkan bagi anak-anak, Tabeo juga dilengkapi fitur Parental Control sehingga Anda bisa mengendalikan jenis konten yang bisa diakses oleh si kecil.

Fitur lainnya yang disediakan adalah kamera depan dan port mini HDMI yang bisa Anda manfaatkan untuk mentransfer tampilan Tabeo ke HDTV. Serta tak ketinggalan, ada lapisan karet yang aman dipegang dan akan melindungi Tabeo dari benturan ketika terjatuh. Tabeo sudah dapat dipesan di laman Toys “R” Us dengan harga $149.99.