TDK wireless charging speaker TDK Wireless Charging Speaker: Speaker Dengan Pengisi Ulang Baterai Nirkabel news home gadget audio home gadget

Memutar musik favorit lewat smartphone dalam jangka waktu yang lama membutuhkan tenaga baterai ekstra. Hasilnya, baterai akan cepat habis dan butuh segera diisi-ulang. Tapi kini dengan TDK Wireless Charging Speaker, Anda tetap dapat mendengarkan musik kesayangan tanpa harus lagi kuatir kehabisan baterai.

Dari segi kemasan, TDK Wireless Charging Speaker tampil cukup sederhana. Speaker ini berbentuk kubus dan di dalamnya terdapat 4 Full Range Speaker, sebuah Sub-woofer dan Charging Pad di bagian atasnya. Tersedia juga soket USB, output jack 3.5mm dan baterai isi ulang yang cukup dapat menemani Anda mendengarkan musik hingga sekitar 6 jam.

Mengusung teknologi Qi Induction Charging, speaker ini dapat mengisi-ulang baterai smartphone secara nirkabel lewat teknologi Bluetooth sambil tetap dapat memutar musik. Sistem induksi yang dimilikinya akan secara otomatis mengisi- ulang baterai ketika smartphone diletakkan di atas Charging Pad-nya. Jadi yang perlu Anda lakukan hanya memutar musik dari Playlist dan letakkan smartphone Anda di atas Charging Pad-nya. Sangat mudah sekali, bukan?

Mengingat harganya yang cukup premium dan tidak semua smartphone dapat memanfaatkan teknologi Qi Wireless Charging karena belum tentu kompatibel, ada solusi alternatif yaitu penggunaan casing khusus smartphone yang dilengkapi dengan teknologi Qi Wireless Charging. Jadi sebelum Anda merogoh kocek sebesar US$ 399.95 untuk memilikinya, pastikan dahulu apakah smartphone Anda kompatibel; atau setidaknya ceklah ketersediaan casing Qi Wireless Charging untuk smartphone Anda tersebut.