Steelseries Free: Satu Kontroler Untuk Semua Platform

Masalah utama yang umum dihadapi para gamer mobile yang gemar bermain game di tablet PC atau smartphone adalah hilangnya tombol fisik untuk bermain game. Untuk itulah banyak aksesori inovatif yang sengaja dibuat khusus untuk mengoptimalkan kenyamanan bermain game di tablet PC atau smartphone. Salah satunya adalah SteelSeries Free berikut ini.

Sama seperti kontroler pada umumnya, Steelseries Free hadir dengan tombol D-Pad, 4 buah tombol, 2 buah stik analog, dan 2 tombol trigger di bagian atas. Perangkat ini mengandalkan koneksi Bluetooth untuk terhubung ke perangkat lain dan ditenagai oleh baterai isi-ulang yang dapat menemani Anda bermain game sekitar 10 jam non-stop.

Keunggulan dari Steelseries Free yaitu terletak pada kompatibilitasnya. Perangkat ini dapat dijadikan sebagai kontroler universal karena dapat diajak bermain game di seluruh platform perangkat komputasi dari Windows, Mac, iOS dan Android.

Untuk Android, Steelseries Free dapat digunakan di game seperti Grand Theft Auto 3, Shadowgun, Rip Tide GP dan seluruh aplikasi yang dirilis oleh developer Zeemote Technology. Sementara untuk iOS hampir semua judul game yang kompatibel dengan iCade dapat dimainkan seperti Temple Run, Midway Arcade, League of Evil 2 dan masih banyak lagi.

Steelseries Free akan tersedia pada bulan Oktober 2012 dengan harga US$ 80.

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.